Pariwara Mahakam Ulu

Semangat TP PKK Mahulu Promosikan Produk Lokal di HKG dan BBGRM

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 84 Kali
Semangat TP PKK Mahulu Promosikan Produk Lokal di HKG dan BBGRM

Pembukaan HKG PKK ke 50 di Balikpapan 1 Agustus 2022 (dok Prokopim Mahulu)

TP PKK Mahulu begitu bersemangat mempromosikan hasil produk lokal Bumi Urip Kerimaan.

 

Ditulis Oleh: Nalendro Priambodo
Jum'at, 05 Agustus 2022

kaltimkece.id Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Mahulu yang diketuai Oleh Yovita Bulan Bonifasius, Mengikuti Peringatan Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-50 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-19 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), di Gedung BSSC Dome. Senin 1 Agustus 2022. 

Yovita mengaku bersyukur TP PKK Mahulu bisa berpartisipasi dalam HKG PKK ke 50 yang sudah direncanakan jauh hari sebelumnya. Mengingat dalam 2 tahun sebelumnya terjadi pembatasan kegiatan akibat Pandemi Covid-19.

Kesempatan kali ini tak di sia-sikan kelompok kerja TP PKK Mahulu untuk mengikuti sejumlah lomba dan memamerkan beras khas Mahulu dan beragam kerajinan tangan pengrajin lokal. 

“Produk ini kami bawa, kami pamerkan agar dapat dilihat oleh kabupaten kota lain, bahwa Mahulu juga memiliki produk sendiri,” ucapnya.

Yovita Bulan Bonifasius juga menyampaikan Terima Kasih Kepada Wakil II TP.PKK yang sudah membantu dalam mempersiapkan stand pameran. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada teman-teman kader TP.PKK Mahulu yang sudah berupaya, serta semangat dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti Defile Mahulu, dan lomba-lomba lainnya.

"Menang ataupun kalah tetap semangat, tetap berjuang. Tidak harus menang yang penting kita sudah menampilkan semaksimal mungkin dan belajar dari teman-teman Kabupaten Kota lainnya yang sudah maju,” tutur Ketua TP.PKK Mahulu. 

_____________________________________________________INFOGRAFIK

Kegiatan HKG Ke-50 dan BBGRM Ke-19 yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Kaltim Isran Noor dengan ditandai menekan tombol sirene, dan didampingi oleh Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Wakil Ketua I TP.PKK Kaltim Erni Makmur Hadi Mulyadi, Ketua TP.PKK Kota Balikpapan Nurlena Rahmad Mas’ud.

Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutannya mengapresiasi kesiapan kota Balikpapan yang diyakini akan sukses menjadi tuan rumah yang baik.

“Selamat dan semoga berhasil, Jalan Terus,” tuturnya dalam memberi semangat.

Dalam Kegiatan Pembukaan HKG Ke-50 dan BBGRM Ke-19 Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyambut kehadiran seluruh tamu Undangan. Dalam Sambutanya ia mengucapkan selamat datang di Kota Balikpapan untuk para pejabat dan tamu undangan, syukur patut untuk dirasakan bersama bahwa peringatan HKG PKK Ke-50 dan BBGRM Ke-19 dapat dilaksanakan secara tatap muka.

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar