Pariwara Mahakam Ulu

TP PKK Mahulu Boyong 4 Penghargaan Pada HKG ke 50

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 147 Kali
TP PKK Mahulu Boyong 4 Penghargaan Pada HKG ke 50

TP PKK Mahulu berhasil memboyong 4 penghargaan pada HKG ke 50 di Balikapapan 1-3 Agustus 2022. FOTO PROKOPIM MAHULU

Keterbatasan tidak mengurangi semangat memperoleh penghargaan.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Minggu, 14 Agustus 2022

kaltimkece.id Segala macam keterbatasan tidak menyurutkan semangat Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Mahulu untuk berkarya. Ini dibuktikan lewat diraihnya sejumlah penghargaan tingkat provinsi. Empat penghargaan itu diperoleh ketika mengikuti rangkaian kejuaraan memperingati Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Ke-50 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-19, di kota Balikpapan 1-3 Agustus 2022 lalu.

Diungkapkan Ketua TP PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius ada 4 penghargaan yang berhasil mereka bawa pulang ke Mahulu. Di antaranya ; juara harapan 1 Lomba Penyuluhan Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan HKG PKK ke 50, juara harapan 2 lomba defile, juara harapan 1 lomba yel-yel dan juara harapan V merangkai empon-empon atau bumbu dapur.

”Puji Tuhan dengan persiapan yang minim dan singkat kami masih bisa mendapatkan juara dan sudah menampilkan yang terbaik,” ucap Yovita Bulan beberapa waktu lalu.

Sebagai kabupaten paling bungsu di Kaltim, Yovita mengakui memang kejuaraan kali ini cukup berat. TP PKK Mahulu mengalami sejumlah hambatan teknis. Mulai dari persoalan anggaran dan informasi yang membuat ia bersama kawan-kawan kurang persiapan mengikuti lomba.

Di sisi lain, ia harus berhadapan dengan 9 kabupaten kota lain yang jauh lebih berpengalaman. Meski demikian, perempuan ramah senyum ini tak berkecil hati. Justru pengalaman dan hasil tahun melecut para pengurus TP PKK Mahulu untuk terus belajar mengejar kejayaan di masa mendatang.

“Dari kemenangan dan kegagalan ini sekali lagi kita perlu terus belajar dan belajar lagi meskipun masih merangkak tidak seperti kabupaten kota lain yang sudah berlari,” tutupnya.

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar