Pariwara Mahakam Ulu

Wabup Avun Harap Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen Semester Depan

person access_time 5 days ago remove_red_eyeDikunjungi 86 Kali
Wabup Avun Harap Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen Semester Depan

Wabup Avun memimpin apel peringatan Hari Pendidikan Nasional di Alun – Alun Ujoh Bilang, Jumat, 13 Mei 2022.

Keyakinan belajar tatap muka 100 persen di Mahulu terbuka lebar.

Ditulis Oleh: Nalendro Priambodo
13 Mei 2022

kaltimkece.id Wakil Bupati Mahakam Ulu Yohanes Avun berkeyakinan program Merdeka Belajar dan pembelajaran tatap muka bisa dilangsungkan penuh beberapa bulan mendatang. Keyakinan ini melihat status penyebaran Covid-19 di Bumi Urip Kerimaan yang terus melandai beberapa bulan terakhir. Menurut catatan Satgas Covid-19 Mahulu per 7 Mei 2022, tidak ditemui satu pun kasus Covid-19 di Mahulu. 

“Meski pun belum ditetapkan sebagai endemi, keyakinan kita merdeka belajar dan pembelajaran tatap muka bisa diterapkan mungkin di tahun ajaran baru atau semester depan,” ujar Wabup Avun usai memimpin apel peringatan Hari Pendidikan Nasional di Alun – Alun Ujoh Bilang, Jumat, 13 Mei 2022. 

Dari informasi yang ia dapat, masih tersisa 30 persen sekolah yang belum menjalankan sekolah tatap muka. Karena itu ia mengharapkan Dinas Pendidikan Mahulu mengeluarkan edaran ke semua sekolah SD dan SMP – di bawah kewenangan kabupaten untuk menjalankan pendidikan tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat. Tentunya upaya ini harus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Mahulu. 

“Bagi yang sakit jangan dipaksakan turun. Walaupun tatap muka penuh, tetap ada batasan,” ujarnya. 

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh juga menitipkan sejumlah pesan. Bupati meminta momentum Hardiknas dimanfaatkan untuk memperkuat semangat dan mencari terobosan sekaligus solusi sejumlah persoalan pendidikan di Indonesia dan Mahulu.

Sebab, pendidikan membantu memperkuat identitas dan karakter bangsa melalui sumber daya manusia unggul di era modernisasi. Para tenaga pendidik diminta mengikuti perkembangan zaman. Dengan meningkatkan kualitas diri dan sekitar. Pandemi bukan alasan.

“Kita harus terus menimba ilmu setinggi-tingginya agar bisa berpartisipasi langsung demi kemajuan Mahulu,” ujar Bupati Bonifasius dalam amanat yang dibacakan wabup. (*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar