Pariwara Mahakam Ulu

Wabup Avun Ingatkan 5 Poin Penting Agar Rangkaian Hari Jadi Ke-9 Mahulu Kondusif

person access_time 2 weeks ago remove_red_eyeDikunjungi 110 Kali
Wabup Avun Ingatkan 5 Poin Penting Agar Rangkaian Hari Jadi Ke-9 Mahulu Kondusif

Wakil Bupati Mahakam Ulu Yohanes Avun mengingatkan semua pihak menjaga keamanan, ketertiban dan situasi kondusif sepanjang rangkaian hari jadi ke-9 Kabupaten Mahulu. istimewa

5 poin itu harus diperhatikan.

Ditulis Oleh: Nalendro Priambodo
Rabu, 23 November 2022

kaltimkece.id Wakil Bupati Mahakam Ulu Yohanes Avun mengingatkan semua pihak menjaga keamanan, ketertiban dan situasi kondusif sepanjang rangkaian hari jadi ke-9 Kabupaten Mahulu. Untuk itu, ia mengingatkan 5 poin penting yang harus dipedomani seluruh pemangku kepentingan. Terutama soal keamanan.

Hal pertama disampaikan Wabup Avun yakni soal keamanan. Menurut informasi yang ia dapat, terdapat kehilangan barang di pameran pembangunan. Meskipun tak merinci barang apa yang raib, wabup tetap meminta pengelola stan pameran pembangunan menjaga barang agar jangan sampai hilang. Stan pameran pembangunan diisi OPD dan organisasi lain di Mahakam Ulu. Stan itu berdekatan dengan tenant UMKM. 

Kedua, wabup meminta seluruh elemen masyarakat menghindari hal yang tak diinginkan lainnya.

“Terutama perkelahian dan keributan lain yang menimbulkan kegaduhan,” pesan Wabup ketika membuka turnamen olahraga memeriahkan hari jadi ke-9 Mahulu di Alun-alun Ujoh Bilang, Senin, 21 November 2022.

Ketiga, wabup berpesan agar pengelola stan di Alun-alun Ujoh Bilang tidak membunyikan pengeras suara secara berlebihan. Terutama di malam hari melebihi pukul 22.00 Wita. Sebab, sambung wabup hal ini dapat mengganggu istirahat masyarakat sekitar lokasi pameran.

“Kalau ada bunyi-bunyi besar segera dihentikan. Kalau masih nekat diamankan. Supaya tertib,” tegas Avun yang sempat menjabat Sekretaris Kabupaten Mahakam Ulu ini.

Bahkan, agar anjuran ini dipatuhi, wabup mengusulkan jika ada kegiatan terutama di Alun-alun yang berlangsung di atas pukul 00.00 Wita wajib mengantongi izin khusus dari aparat keamanan. Langkah ini sebagai antisipasi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Keempat, wabup juga meminta seluruh warga menjaga kebersihan di seluruh areal Alun-alun Ujoh Bilang. Hal ini agar pusat kegiatan selalu bersih, nyaman dan sehat.

Terakhir, wabup berpesan agar seluruh warga terutama pemain, suporter, official tim dan aparat keamanan bersinergi menjaga iklim kondusif dan sportivitas sepanjang turnamen olahraga tradisional dan modern berlangsung.

Rencananya, pertandingan seperti bola voli, Futsal, Badminton dan sejumlah olahraga tradisional akan berlangsung mulai 21 November sampai 13 Desember 2022. Bagi wabup, menang dan kalah dalam sebuah pertandingan adalah hal biasa.

“Saya berpesan kepada masyarakat dan seluruh pendukung untuk menjunjung tinggi sportivitas, iklim kondusif dan keamanan agar kegiatan berjalan lancar sampai puncak,” pungkasnya.  

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar