Pariwara Pemkab Berau

Berau Juga Tuan Rumah Porseni Kaltim, Ajang Rehatnya Para Guru

person access_time 2 weeks ago remove_red_eyeDikunjungi 152 Kali
Berau Juga Tuan Rumah Porseni Kaltim, Ajang Rehatnya Para Guru

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, meresmikan Porseni Guru Kaltim, Rabu, 23 November 2022.

Berau tak hanya menjadi tuan rumah porpov tapi juga Porseni Guru Kaltim. Ekonomi Bumi Batiwakkal diyakini meningkat.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Kamis, 24 November 2022

kaltimkece.id Pada November ini, Berau punya dua agenda besar di bidang olahraga. Selain Pekan Olahraga Provinsi Kaltim VII, Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Guru Kaltim juga diadakan di kabupaten ini. Rabu, 23 November 2022, di halaman Kantor Bupati Berau di Tanjung Redeb, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, membuka pelaksanaan Porseni Guru Kaltim. Diawali dari aksi defile, pembukaannya ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon.

Dalam sambutannya, Bupati Sri Juniarsih mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Berau menyelenggarakan Porseni Guru Kaltim. Ia mengatakan, pelaksanaan porseni tahun ini juga untuk memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77. Menurutnya, ajang ini merupakan momentum yang sangat baik untuk mengembangkan kemampuan seni dan olahraga serta membangun kekompakan para guru di Bumi Etam.

“Kegiatan porseni dapat menjadi wahana bagi para guru untuk sejenak rehat dari aktivitas mengajar,” kata Bupati Sri Juniarsih.

Porseni Guru Kaltim diyakini juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Berau. Pasalnya, kata Bupati, kompetisi tersebut menyerap banyak orang dari delapan kabupaten/kota di Kaltim. Semakin banyak orang tentu dapat menggeliatkan aktivitas ekonomi.

Salah satu dampak positifnya, beber Sri Juniarsih, okupansi hotel akan penuh dan rumah-rumah makan akan ramai pengunjung. Setelah selesai berlaga, biasanya para peserta berkunjung ke tempat-tempat wisata. Mengingat Berau memiliki banyak objek wisata unggulan, pendapatan dari sektor pariwisata diyakini dapat maksimal.

“Yang jelas, ini mendatangkan berkah bagi masyarakat, terutama bagi perekonomian mereka,” sebutnya. Melihat semua peluang tersebut, Bupati mengimbau, masyarakat Berau menyambut para tamu dengan ramah serta menjaga kebersihan dan kenyamanan. Dengan begitu, para tamu dapat betah di Berau. Sebagai tuan rumah, Sri Juniarsih berharap, Berau menjadi juara umum porseni. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar