Pariwara Pemkab Berau

Bupati Berau Minta Semua Pihak Kerja Keras Mengentaskan Masalah Gizi Anak

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 138 Kali
Bupati Berau Minta Semua Pihak Kerja Keras Mengentaskan Masalah Gizi Anak

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menghadiri acara Gebyar Bulan Timbang. (foto: istimewa)

Pemkab Berau berjanji melindungi anak-anak. Masa depan kabupaten ini ada di tangan mereka.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Kamis, 04 Agustus 2022

kaltimkece.id Upaya mengentaskan masalah gizi anak terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Berau. Baru-baru ini, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, mengadakan Gebyar Bulan Timbang. Dari program dilakukan pemantauan tumbuh kembang dan pemberian vitamin A untuk balita.

Gebyar Bulan Timbang dilaksanakan di Kampung Maluang, Kecamatan Gunung Tabur, pada Selasa, 2 Agustus 2022. Usai membuka acara tersebut, Bupati Sri Juniarsih menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah memberikan perlindungan dari berbagai macam penyakit dengan memberikan vitamin serta memantau tumbuh kembang anak secara berkala.

“Terutama pada 1.000 hari pertama kehidupan anak agar memiliki tumbuh kembang yang baik optimal,” kata Bupati.

Perempuan berkerudung itu mengatakan, perbaikan gizi menjadi tanggung jawab Pemkab Berau. terutama menjamin kesehatan dan kesejahteraan jangka panjang anak. Meski demikian, ia menyadari, masalah ini tak akan selesai tanpa kerja sama semua pihak, terutama keluarga si anak.

“Posyandu, puskesmas, dan Dinas Kesehatan Berau, termasuk pihak swasta, harus berperan dalam meningkatkan mutu gizi anak,” seru Bupati.

Gebyar Bulan Timbang telah diadakan dua kali pada tahun ini yakni pada Februari dan Agustus. Dari kegiatan ini diharapkan dapat memperoleh data valid untuk menentukan perencanaan dan penentuan kebijakan dalam mengatasi masalah gizi. Data ini juga berguna untuk menekan angka stunting di Berau.

Bupati Sri Juniarsih memastikan, Pemkab Berau berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang bermutu, sejahtera, dan berbudi luhur. Untuk mewujudkan komitmen tersebut disadari aspek kesejahteraan harus selaras dengan pemenuhan aspek derajat kesehatan.

“Kita perlu memastikan kualitas kesehatan anak-anak kita sebagai generasi penerus yang kelak memegang tongkat kepemimpinan dan kemajuan daerah ini,” tuturnya.

Dia berpesan, seluruh masyarakat kabupaten menyukseskan Gebyar Bulan Timbang sehingga anak-anak semakin terlindungi dari berbagai penyakit yang dapat mempengaruhi tumbuh kembangnya. Dia juga berharap, program ini dapat dilaksanakan di seluruh kampung di Bumi Batiwakkal.

Warga Berau juga diminta menyukseskan program Bulan Imunitas Anak Nasional demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera. “Semoga, semua anak bisa tumbuh dengan sehat dan membanggakan,” ujar Bupati. (*)

Editor: Surya Aditya

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar