Pariwara Pemkab Berau

Menanti Dana Hibah untuk Sukseskan Porprov VII di Berau

person access_time 2 months ago remove_red_eyeDikunjungi 224 Kali
Menanti Dana Hibah untuk Sukseskan Porprov VII di Berau

Wakil Bupati Berau, Gamalis, mengunjungi sekretariat panitia Porprov VII di Tanjung Redeb. FOTO: ISTIMEWA

Pelaksanaan porprov kurang dua bulan lagi. Tapi pemprov tak kunjung mencairkan dana hibah.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Rabu, 28 September 2022

kaltimkece.id Kurang dua bulan lagi, Pekan Olahraga Provinsi alias Porprov VII Kaltim diselenggarakan di Berau. Panitia penyelenggaranya pun mulai sibuk. Dana hibah sebesar Rp 50 miliar yang dijanjikan Pemerintah Provinsi Kaltim untuk menyukseskan ajang tersebut diharapkan segera cair.

Kesibukan itu tampak ketika Wakil Bupati Berau sekaligus Ketua Harian Panitia Besar Porprov VII, Gamalis, mengunjungi sekretariat panitia Porprov VII di Jalan Mangga II, Kecamatan Tanjung Redeb, Selasa, 27 September 2022. Di sekretariat ini, Wabup memantau progres pelaksanaan porpov. Progres dikabarkan tengah memasuki tahap pendaftaran peserta secara daring.

“Persiapan terus kami lakukan. PB (panitia besar) terus bergerak memantapkan pelaksanaan yang tidak sampai dua bulan lagi,” bebernya.

Mengingat pelaksanaan porpov semakin dekat, Wabup Gamalis mendesak Pemprov Kaltim segera mencairkan dana hibah Rp 50 miliar. Uang tersebut akan digunakan untuk melaksanakan ajang olahraga terbesar di provinsi ini.

“Bagaimana mau diselenggarakan dengan maksimal kalau dana hibahnya belum cair. Padahal, proposalnya sudah selesai dan telah diserahkan,” ujarnya. “Porprov ini bukan untuk Berau saja tapi seluruh kabupaten/kota se-Kaltim.”

Progres persiapan pelaksanaan Porprov VII dilaporkan telah mencapai 90 persen. Gamalis menyampaikan, kekurangan dari persiapan tersebut dapat dilengkapi setelah dana hibah turun. Walau belum ada kepastian kapan cair, ia optimistis porprov siap dilaksanakan di Bumi Batiwakkal pada 12 November 2022.

Ia pun meminta penyelenggara olahraga di Berau juga mematangkan persiapan. “Jangan sampai kita tersibukkan dengan persiapan porprov tapi anak-anak (atlet-atlet Berau) tidak terpedulikan,” ujarnya.

Bahkan, secara langsung, Gamalis juga mengunjungi PB Porprov untuk melihat progres yang dilakukan. Diantaranya, melihat kesiapan administrasi pelaksanaan Porprov. Termasuk di dalamnya pemantapan venue yang terus dimatangkan.

Wakil Sekretaris I PB Porprov VII Kaltim Tahun 2022, Iwan Rifani Wijaya, menyatakan, timnya terus mematangkan pelaksanaan porprov walau anggaran hibah Rp 50 miliar belum turun. Saat ini, timnya tengah fokus menyelesaikan berbagai administrasi, baik entry by name maupun entry by number, untuk seluruh peserta porprov.

“Meski demikian, kami tetap berharap, dana hibah dapat segera dicairkan agar pelaksanaan porprov lebih efektif dan maksimal,” pungkasnya. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar