Pariwara Pemkab Berau

Perjalanan Bupati Berau di UMY, Lanjutkan Kerja Sama dan Beri Kuliah Umum

person access_time 2 months ago remove_red_eyeDikunjungi 1977 Kali
Perjalanan Bupati Berau di UMY, Lanjutkan Kerja Sama dan Beri Kuliah Umum

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas; dan Rektor UMY, Gunawan Budiyanto, melanjutkan kerja sama di bidang pendidikan. FOTO: ISTIMEWA

Kerja sama Pemkab Berau dan kampus di Yogyakarta ini dilanjutkan. Diharapkan mempermudah putra-putri Berau berkuliah.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Kamis, 29 September 2022

kaltimkece.id Pemerintah Kabupaten Berau telah memperpanjang kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kerja sama ini mencakup sejumlah bidang. Empat di antaranya yakni pendidikan dan pengajaran; penelitian dan pengembangan; pengabdian kepada masyarakat; serta pengembangan sistem teknologi informasi dan inovasi daerah.

Rabu, 28 September 2022, di sebuah ruangan di UMY, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas; dan Rektor UMY, Gunawan Budiyanto, menandatangani nota kesepahaman ihwal pelanjutan kerja sama tersebut. Nota kesepahaman ini bertujuan menyinergikan peran dan fungsi antara pemkab dan UMY dalam membangun pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di Berau.

Dalam keterangannya, Bupati Sri Juniarsih menyatakan, menyambut baik kerja sama ini. Menururnya, para peneliti dan pakar di perguruan tinggi memiliki peranan penting dalam mendorong pembangunan daerah. Salah satunya dalam membuat kebijakan. “Kami berharap, para peneliti dan pakar dari UMY membantu Pemkab Berau dalam membuat kebijakan,” ujarnya.

Kerja sama ini juga dapat meningkatkan mutu sumber daya manusia Berau. Mengingat, tidak sedikit putra-putri Berau yang menempuh pendidikan di UMY. “Kami juga berharap, putra-putri daerah yang ingin kuliah di semua jurusan di UMY diberi kumudahan,” tambah Bupati.

Usai menandatangani nota kesepahaman, Bupati Sri Juniarsih diminta memberikan kuliah umum di Program Studi Ilmu Pemerintahan UMY dengan tema Pembangunan Daerah di Era Digital. Dalam kesempatan tersebut, ia memaparkan berbagai program dan terobosan yang dilakukan Pemkab Berau untuk mewujudkan visi-misi bupati dan wakil bupati. Termasuk sejumlah kebijakan dalam membangun Bumi Batiwakkal, turut dipaparkan. Dalam pembangunan, Pemkab Berau mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk kampung sehingga, meskipun Berau mengalami penurunan anggaran, namun pembangunan di kampung-kampung tetap berjalan lancar. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar