Pariwara Pemkab Berau

Stadion Teluk Bayur di Berau Siap Gelar Opening Ceremony Porpov Kaltim

person access_time 2 weeks ago remove_red_eyeDikunjungi 160 Kali
Stadion Teluk Bayur di Berau Siap Gelar Opening Ceremony Porpov Kaltim

Suasana Stadion Teluk Bayur di Berau.

Secara umum, pembangunan stadion ini sudah kelar. Berkapasitas 3.018 penonton, pencahayaannya berstandar nasional.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Kamis, 24 November 2022

kaltimkece.id Pembangunan Stadion Teluk Bayur, Berau, telah rampung. Stadion ini direncanakan menjadi lokasi pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Kaltim VII pada 26 November 2022. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang Berau, Taupan Madjid.

“Bangunan ini sudah siap pakai. Dari segi kelayakannya, sudah memenuhi standar nasional. Tidak hanya lapangan dan pencahayaannya saja, lintasan atletik juga sudah sesuai standar,” kata Taupan.

Lebih rinci, ia menyebutkan, Stadion Teluk Bayur memiliki 3.018 kursi penonton. Penerangannya menggunakan lampu berkisar 1.000 loov. Adapun standar nasionalnya hanya 750 loov. Dengan jumlah lampu tersebut, sudah cukup menerangi seluruh lapangan sepak bola. “Kami sudah mendapatkan sertifikat kelaikan stadion ini,” bebernya.

Meski demikian, Taupan mengaku, stadion tersebut masih memiliki sejumlah kekurangan, terutama di sektor penerangan. Lampu di jalan masuk, halaman parkir, dan taman stadion, masih minim. Hal ini disebabkan waktu untuk menganggarkan pengadaan lampu-lampu tersebut sudah sempit dari jadwal pembukaan porpov. Untuk menyiasati masalah ini, Dinas Pekerjaan Umum akan memasang lampu sementara.

Pengaspalan halaman parkir stadion ini juga belum kelar. Walau demikian, Taupan memastikan, pengerjaannya beres dalam tiga hari ke depan atau sebelum pembukaan porpov. “Stadion ini juga sudah memiliki genset untuk mengantisipasi listrik dari PLN mati,” tambahnya. “Semoga, pelaksanaan porprov berlangsung lancar.” (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar