• Berita Hari Ini
  • Warta
  • Historia
  • Rupa
  • Arena
  • Pariwara
  • Citra
Kaltim Kece
  • PARIWARA
  • PARIWARA PEMKAB KUKAR
  • Inovasi Mal Pelayanan Publik Kukar

PARIWARA

Inovasi Mal Pelayanan Publik Kukar

Sejak beroperasi pada Januari 2023, jumlah pengunjung MPP Kukar semakin meningkat. 
Oleh Aldi Budiaris
1 Mei 2023 05:10
ยท
1 menit baca.
Kepala DPMPTSP Kukar, Bambang Arwanto. FOTO: ISTIMEWA.
Kepala DPMPTSP Kukar, Bambang Arwanto. FOTO: ISTIMEWA.

kaltimkece.id Di Kutai Kartanegara saat ini terdapat 430 layanan publik, mulai dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara hingga 28 entitas lembaga lainnya, di antaranya pelayanan pajak, imigrasi, Samsat, kejaksaan, kepolisian, perbankan, dan layanan usaha.

Pada Rabu, 26 April 2023, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kukar, Bambang Arwanto, mengatakan bahwa sebagai upaya meningkatkan efektivitas layanan, pihaknya tengah menyiapkan layanan Mal Pelayan Publik (MPP) Kukar melalui Drive Thru. Nantinya, MPP juga akan mengembangkan semua produk layanan agar bisa diambil dan dicetak sendiri melalui layanan Drive Thru.

“Nantinya, seluruh pelayanan di MPP Kukar akan didigitalisasi. Terutama untuk layanan kesehatan akan kami coba menggunakan teknologi metaverse," ucap Bambang kepada kaltimkece.id.

Bambang juga mengatakan bahwa sejak beroperasi pada Januari 2023, jumlah pengunjung MPP Kukar semakin meningkat. Awalnya hanya tercatat 25 pengunjung per hari, kini mencapai 300 pengunjung per hari.

Layanan yang paling banyak diakses adalah pajak, imigrasi, Samsat, Dukcapil, dan DPMPTSP. Meskipun baru beroperasi selama empat bulan, tingkat kepuasan masyarakat terhadap keberadaan MPP Kukar dikatakan cukup baik. Hal tersebut berdasarkan kuesioner yang diberikan kepada para pengunjung.

"Indeks kepuasan publik terhadap MPP Kukar tercatat 93,11 persen dengan delapan variabel yang bisa dipenuhi dengan baik kategori A plus. Semua yang mendapat layanan publik, kami berikan kuesioner untuk memberikan umpan balik terhadap layanan," jelas Bambang.

Ia juga meminta kepada Camat se-Kukar untuk membantu menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa MPP Kukar telah membuka layanan yang lengkap.(adv/diskominfokukar)

Editor : Giarti Ibnu Lestari
Iklan Above-Footer

Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi kaltimkece.id

Gabung Channel WhatsApp
  • Alamat
    :
    Jalan KH Wahid Hasyim II Nomor 16, Kelurahan Sempaja Selatan, Samarinda Utara.
  • Email
    :
    [email protected]
  • Phone
    :
    08115550888

Warta

  • Ragam
  • Pendidikan
  • Lingkungan
  • Hukum
  • Ekonomi
  • Politik
  • Humaniora
  • Nusantara
  • Samarinda
  • Kutai Kartanegara
  • Balikpapan
  • Bontang
  • Paser
  • Penajam Paser Utara
  • Mahakam Ulu
  • Kutai Timur

Pariwara

  • Pariwara
  • Pariwara Pemkab Kukar
  • Pariwara Pemkot Bontang
  • Pariwara DPRD Bontang
  • Pariwara DPRD Kukar
  • Pariwara Kutai Timur
  • Pariwara Mahakam Ulu
  • Pariwara Pemkab Berau
  • Pariwara DPMD Kutai Kartanegara

Rupa

  • Gaya Hidup
  • Kesehatan
  • Musik
  • Risalah
  • Sosok

Historia

  • Peristiwa
  • Wawancara
  • Tokoh
  • Mereka

Informasi

  • Kontak
  • Redaksi
  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Hubungi Kami
© 2018 - 2025 Copyright by Kaltim Kece. All rights reserved.