Pariwara Pemkot Bontang

Pentingnya Peserta Seleksi CASN Mengunduh Aplikasi PeduliLindungi

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 251 Kali
Pentingnya Peserta Seleksi CASN Mengunduh Aplikasi PeduliLindungi

Kepala BKPSDM Bontang, Sudi Priyanto, saat geladi seleksi penerimaan CASN.

Paling lambat sehari sebelum seleksi, setiap peserta seleksi CASN di Bontang telah meng-install aplikasi PeduliLindungi.

Ditulis Oleh: PARIWARA
23 September 2021

kaltimkece.id Seluruh peserta seleksi CPNS dan PPPK Non Guru sangat penting untuk mengunduh Aplikasi PeduliLindungi di telepon genggam masing-masing sebelum pelaksanaan seleksi. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bontang, Sudi Priyanto, mengimbau paling lambat sehari sebelum seleksi, setiap peserta telah meng-install aplikasi PeduliLindungi tersebut.

 

Pada tahap registrasi dan pemeriksaan di hari pelaksanaan seleksi, setiap peserta diminta menunjukkan bukti Surat Hasil pemeriksaan PCR atau swab antigen dengan hasil negatif atau nonreaktif. Data tersebut ditunjukkan melalui aplikasi PeduliLindungi. Selanjutnya, peserta diharapkan telah menangkap layar smartphone pada tampilan PeduliLindungi, demi mengantisipasi bila ada gangguan di smartphone atau jaringan ketika registrasi di meja 1 Gedung Graha Taman Praja (GTP). Tampilan PeduliLindungi tetap dapat dibuka walaupun kondisi smartphone sedang offline.

Peserta yang telah mempersiapkan tampilan data hasil PCR atau Swab Antigen di layar smartphone akan dapat mempermudah dan memperlancar proses verifikasi oleh panitia seleksi.

“Kerja sama seperti ini sangat dibutuhkan sehingga kita semua dapat mengefisiensi waktu dalam pemeriksaan dan registrasi peserta. Dengan begitu, seluruh peserta dapat hadir di ruang CAT tepat waktu,” jelas Sudi.

Ia juga mengimbau agar peserta dapat mempersiapkan seluruhnya dengan baik sesuai informasi yang telah diumumkan panitia seleksi. Peserta juga diharapkan dapat berangkat lebih awal ke tempat lokasi seleksi di Gedung Graha Taman Praja. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar