Pariwara Pemkot Bontang

Persiapkan Seleksi CASN, Panitia Kota Bontang Adakan Geladi Bersama

person access_time 3 weeks ago remove_red_eyeDikunjungi 142 Kali
Persiapkan Seleksi CASN, Panitia Kota Bontang Adakan Geladi Bersama

Geladi dan konsolidasi seleksi CASN di Bontang.

Panitia seleksi daerah Bontang menyelenggarakan geladi dan konsolidasi. Persiapan agar pelaksanaan seleksi berjalan lancar.

Ditulis Oleh: PARIWARA
22 September 2021

kaltimkece.id Persiapan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi pelamar CPNS dan seleksi kompetensi bagi pelamar PPPK Non Guru 2021 dimulai. Panitia Seleksi Daerah Kota Bontang menyelenggarakan geladi dan konsolidasi bersama.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bontang, Sudi Priyanto, menyampaikan bahwa geladi dan konsolidasi sangat diperlukan. Dari geladi ini, persepsi dalam pelaksanaan tugas setiap personel panitia dapat disinkronkan. Panitia terdiri dari lintas instansi dan perangkat daerah yaitu Polres Bontang, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi Informatika, Dinas pendidikan, Bagian Umum Setda, dan tentu BKPSDM Bontang.

Di samping mempertegas kembali pembagian tugas seluruh anggota kepanitiaan, geladi dan konsolidasi berfungsi mengecek ulang kesiapan sarana dan parasarana penunjang. Di antaranya titik meja registrasi dan pemeriksaan, alur masuk dan keluar peserta, alur kendaraan dan parkir, ruang CAT, alternatif listrik cadangan, air bersih dan tempat cuci tangan dan lain-lain.

“Semua personel harus siap di pos masing-masing. Koordinator di setiap lini memastikan semua tugas di setiap titik berjalan dengan baik serta mengkoordinasikan dan saling menginformasikan tahapan dan proses di setiap lini tersebut,” jelas Sudi.

Untuk kesiapan listrik, panitia telah mendapat jaminan dari PLN Area Bontang. Pasokan setrum ke Bontang Lestari sangat mencukupi. “Kami berdoa semoga tidak ada gangguan jaringan listrik dan internet mengingat layanan listrik di Bontang terkoneksi dengan Jaringan Mahakam. Kami tetap mempersiapkan cadangan listrik sebagai alternatif dan langkah antisipasi segala kemungkinan,” sambungnya.

Sudi mengatakan, geladi dan konsolidasi berjalan baik. Ia mengimbau peserta tidak membawa atau mengenakan barang-barang yang dilarang ke ruangan CAT, untuk mempercepat proses pemeriksaan serta dapat hadir tepat waktu. Bahkan, peserta yang lebih awal hadir akan lebih baik sehingga tidak terburu-buru registrasi dan pemeriksaan.

“Semoga pada hari pelaksanaan seleksi mulai 29 September sampai dengan 6 Oktober 2021 semua bisa berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar,” tutupnya. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar