Pariwara Pemkot Bontang

Seleksi SKB CPNS Tunggu BKN Umumkan Hasil SKD, Dua Peserta Bontang Ujian Susulan karena Covid-19

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 342 Kali
Seleksi SKB CPNS Tunggu BKN Umumkan Hasil SKD, Dua Peserta Bontang Ujian Susulan karena Covid-19

SKD dan seleksi kompetensi di Bontang 29 September hingga 6 Oktober 2021.

Seleksi berjalan sesuai jadwal. Peserta juga mengikuti ujian dengan lancar dan tertib.

Ditulis Oleh: PARIWARA
15 Oktober 2021

kaltimkece.id Seleksi kompetensi dasar (SKD) pelamar CPNS dan seleksi kompetensi bagi pelamar PPPK Non-Guru di Bontang telah berjalan dengan baik dan lancar. Diadakan panitia seleksi daerah (panselda), penerimaan CASN Bontang ini berjalan delapan hari mulai 29 September hingga 6 Oktober 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bontang, Sudi Priyanto, mengatakan bahwa kelancaran dan ketertiban penyelenggaraan seleksi tidak lepas dari peran serta seluruh panitia. Kepanitiaan terdiri dari lintas instansi dan perangkat daerah. Didukung pula kesadaran para peserta mengikuti ketentuan.

“Secara umum kami tidak menemui kendala berarti. Semua berjalan sesuai dengan jadwal. Peserta juga mengikuti ujian dengan lancar dan tertib. Fasilitas layanan live score (tayangan capaian nilai peserta secara langsung) melalui YouTube juga kami siarkan secara utuh dan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat,” terangnya.

Akan tetapi, sambung Sudi, ada peserta yang datang terlambat sehingga sudah tidak dapat mengakses kode PIN karena telah ditutup panitia pusat BKN melalui sistem otomatis. Tentu ini harus menjadi perhatian khususnya bagi peserta seleksi CPNS yang akan ditetapkan BKN untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Sudi menambahkan, Panselda Kota Bontang masih menunggu jadwal susulan bagi dua peserta seleksi CPNS yang sebelumnya terpapar Covid-19 sehingga harus dijadwalkan ulang secara nasional. Dari keduanya, seorang di antaranya telah dijadwalkan pada 31 Oktober bertempat di UPT BKN di Balikpapan. Sementara satu lagi masih menunggu jadwal dari pusat. 

“Sebagaimana telah kami sampaikan bahwa bagi peserta yang hasil SWAB Antigen atau PCR-nya menunjukkan hasil reaktif atau positif, diberikan kesempatan mengikuti seleksi susulan dengan syarat peserta tersebut telah menyampaikan informasi kesehatan tersebut kepada panitia melalui helpdesk,” sambung Sudi.

Selanjutnya, panitia dan peserta menunggu hasil Panselnas BKN mengenai informasi hasil seleksi SKD dan daftar peserta seleksi CPNS yang dapat mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB). Demikian halnya hasil seleksi kompetensi PPPK. Selanjutnya diumumkan secara resmi dan dapat  dilihat di https://ppid.bontangkota.go.id.

“Prinsipnya, kami siap melaksanakan tahapan selanjutnya sesuai petunjuk dan ketentuan dari pemerintah pusat melalui panselnas,” tutup Sudi. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar