Pariwara

119 Orang Ikuti Pelatihan CPNS Golongan III Pemprov Kaltim

person access_time 2 months ago remove_red_eyeDikunjungi 181 Kali
119 Orang Ikuti Pelatihan CPNS Golongan III Pemprov Kaltim

BPSDM Kaltim sedang mengadakan pelatihan dasar CPNS Golongan III.

BPSDM Kaltim mengadakan pelatihan CPNS. Berlangsung selama lebih dari dua bulan.

Ditulis Oleh: Giarti Ibnu Lestari
Jum'at, 30 September 2022

kaltimkece.id Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kaltim tengah mengadakan pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil alias CPNS. Berlangsung selama lebih dari dua bulan, peserta pelatihan ini berasal dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Pemkab Paser, serta Pemkab Kutai Kartanegara.

Rabu, 28 September 2022, Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi, meresmikan pelatihan CPNS tersebut. Saat memberikan sambutan, dia menjelaskan, pelatihan ini merupakan pendidikan masa prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi. Tujuannya untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat nasionalisme kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, memperkuat profesionalisme, serta kompetensi yang berorentasi pelayanan publik.

“Sesuai amanat dalam Peraturan Pemerintah 11/2017 tentang Menajemen Pegawai Negeri Sipil, setiap CPNS wajib menjalani masa percobaan selama satu tahun,” jelasnya.

Kepada para peserta, Nina berpesan, untuk fokus mengikuti pelatihan agar dapat meningkatkan kualitas diri dan mampu menunjukkan kinerja yang profesional. Para peserta pelatihan, ujarnya, adalah generasi pilihan dan harapan masa depan yang akan melanjutkan kepemimpinan untuk membangun bangsa dan negara.

Endang Reny Wahyuti adalah Kepala Sub Bidang Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan dan Prajabatan, BPSDM Kaltim, sekaligus panitia penyelenggara pelatihan dasar CPNS Golongan III untuk angkatan 69, 70, dan 71 ini. Dia menyebutkan, pelatihan akan berlangsung selama 74 hari atau 674 jam pelajaran. Total pesertanya sebanyak 119 orang.

“Adapun tenaga pengajarnya terdiri dari widyaiswara, tenaga ahli atau pakar, pejabat struktural, dan pengelola pelatihan BPSDM Kaltim,” sebut Endang. (*/adv/kominfo kaltim)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar