Pariwara

Aksi Luar Biasa Enam Pembalap Yamaha di Porprov Kaltim, Semua Dapat Medali Emas

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 310 Kali
Aksi Luar Biasa Enam Pembalap Yamaha di Porprov Kaltim, Semua Dapat Medali Emas

Sejumlah pembalap binaan Yamaha yang berpartisipasi dalam Porpov Kaltim VII/2022.

Capaian ini disebut jadi bukti bahwa Yamaha memiliki kontribusi positif untuk kemajuan olahraga balap motor di Kaltim.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Senin, 05 Desember 2022

kaltimkece.id Usai sudah cabang olahraga balap motor dalam Pekan Olahraga Provinsi Kaltim VII/2022. Ahad, 2 Desember 2022, menjadi hari terakhir pertandingan cabor ini. Dalam turnamen ini, enam pembalap Yamaha sukses mempersembahkan medali emas untuk daerahnya masing-masing.

Kenam pembalap itu bernama Sabian Fathul Ilmi, Candra Hermawan, Fitriansyah Kete, Abdul Hamid, Bayu Saputra, dan Ibrahim Nizhamy. Sabian Fathul Ilmi dan Candra Hermawan yang mewakili Berau turun di kelas novice perorangan. Adapun Fitriansyah Kete yang membela Kutai Timur bermain di kelas expert perorangan. Fitriansyah Kete juga turun di kelas expert beregu dengan berpasangan bersama Abdul Hamid. Sedangkan Bayu Saputra dan Ibrahim Nizhamy yang membawa bendera Kutai Kartanegara turun di kelas rookie beregu.

Keenam pembalap itu merupakan binaannya PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) main dealer Yamaha Kaltim. Asisten Manajer PT STSJ area Kaltim, Efendy Ariadi, mengaku bangga dengan hasil yang dicapai para pembalap Yamaha dalam Porpov Kaltim 2022. “Ini jadi bukti jika Yamaha memiliki kontribusi positif untuk kemajuan olahraga balap motor di Kaltim,” jelas Efendy Ariadi.

Manajer tim balap Berau, Novri Aditama, mengucapkan terima kasih kepada Yamaha yang telah mendukung dunia balap Berau sehingga dalam cabor balap motor Porpov Kaltim 2022, Berau menjadi juara umum. Secara keseluruhan, tim balap Berau meraih dua medali emas, tiga perak, dan dua perunggu.

“Dua pembalap kami berhasil merebut 2 dua emas sehingga Berau juara umum dalam cabor balap porprov kali ini,” kata Novri Aditama yang juga mejabat ketua Ikatan Motor Indonesia Berau. Ia berharap, Yamaha terus memberi dukungan untuk dunia balap Berau.

Hal senada disampaikan manajer tim balap Kukar, Aji Ades Caritabuana. Ia mengucapkan terima kasih kepada para pebalap Kukar dan Yamaha Kaltim yang mendukung Kukar berpartisipasi di porprov tahun ini. “Bersama Yamaha prospeknya bagus, demikian juga pengembangan mesin,” beber Aji.

Manajer tim balap Kutim, Jaya Permana, mengaku bangga dengan para atletnya meski target meraih tiga medali tak terealisasi. Dalam Porpov Kaltim 2022, Kutim hanya mengumpulkan dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

“Selain dua emas di kelas expert perorangan dan beregu, sebetulnya, ada peluang kami mendapatkan emas di novice beregu namun tandemnya cedera jadi enggak bisa maksimal,” sebut Jaya Permana.

“Terima kasih para atlet atas prestasinya, demikian juga Yamaha Kaltim atas suport-nya di porprov. Setelah ini, atlet kami fokus masuk skuad untuk PON mendatang,” pungkasnya. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar