Pariwara

Alasan Simpel Pemuda dari Jakarta Pulang Kampung Pakai NMAX, Nyaman, Kuat, dan Banyak Promo

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 188 Kali
Alasan Simpel Pemuda dari Jakarta Pulang Kampung Pakai NMAX, Nyaman, Kuat, dan Banyak Promo

Ragil Sudarno saat pulang kampung pakai NMAX 155. (foto: istimewa)

Ia mengaku mendapat pengalaman seru dari skutik sport buatan Yamaha ini.

Ditulis Oleh: PARIWARA
19 Mei 2022

kaltimkece.id Ragil Sudarno, 30 tahun, mengaku beruntung memiliki All New NMAX 155 Connected ABS. Pasalnya, pemuda asal Jakarta itu mendapatkan pelayanan terbaik dari Yamaha, selaku pabrikan sepeda motor tersebut. Pelayanan ini membuat aktivitasnya lancar.

Dalam sebuah siaran pers dari Yamaha, Darno, panggilan Ragil Sudarno, menceritakan pengalamannya mendapat pelayanan terbaik dari Yamaha. Pada Kamis, 28 Apri 2022, ia pulang kampung ke Salatiga, Jawa Tengah, menggunakan NMAX 155.

Dalam perjalanannya, ia mampir ke dealer Yamaha SIP di Pekalongan untuk mengecek dan merawat motornya. Keberuntungan menghampiri Darno. Hari itu, Yamaha mengadakan program Bengkel Jaga untuk pembelian suku cadang. Darno pun membeli sejumlah suku cadang motornya dengan harga terjangkau.

“Waktu itu, saya mau mengcek angin dan ganti oli mesin. Eh, taunya ada banyak promo diskon yang sangat menguntungkan konsumen,” beber Darno.

Darno juga mengaku puas dengan NMAX 155. Menurutnya, skutik sport tersebut memiliki performa yang tangguh sehingga segala urusannya berjalan lancar. Salah satu yang membuat ketangguhan tersebut karena NMAX 155 dilengkapi mesin blue core 155cc dengan variable valve actuation (VVA). Kedua teknologi tersebut membuat NMAX memiliki performa yang tinggi dan andal untuk menghadapi berbagai kondisi jalan.

“Ada beberapa alasan kenapa saya memilih liburan ke kampung halaman menggunakan NMAX 155 Connected ABS. Salah satunya karena nyaman dan andal untuk dikenadarai jarak jauh,” terangnya.

Selain memiliki teknologi yang canggih, NMAX 155 juga dilengkapi beberapa fitur pendukung berkendara. Darno menyebut, ada lima keunggulan NMAX 155 yang sangat membantunya melakukan perjalanan jarak jauh. Kelima keunggulan tersebut sebagai berikut.

1. Y-Connect

Fitur yang cukup superior dan sangat membantu perjalanan Darno adalah y-Connect. NMAX merupakan pionir pertama yang menerapakn fitur konektivitas tersebut. Melalui fitur tersebut, setidaknya pengendara bisa memantau kondisi sepeda motor dalam hal kelayakan kondisi oli dan voltase aki. Selain itu y-Connect s bisa dimanfaatkan untuk mengetahui notifikasi telepn dan pesan yang masuk melalui indikator di tampilan layar speedometer.

2. Electric Power Socket

Electric power socket juga sangat membantu untuk keperluan mobilitas jarak jauh. Pasalnya, selama perjalanan luar kota, Darno selalu bisa mengisi daya baterai smartphone-nya menggunakan fitur tersebut. Dalam perjalannya, ia sangat membutuhkan ponsel pintar untuk melihat aplikasi peta digital. Aplikasi ini ia gunakan untuk memantau kepadatan lalu lintas selama libur Lebaran dan mencari jalur alternatif.

3. Posisi Berkendara Rileks

Desain frame NMAX 155 yang menyajikan dua posisi riding, salah satunya memungkinkan kaki pengendara berselonjoran rileks, memberikan rasa kenyamanan maksimal.  Selain itu, kombinasi posisi stang yang tidak terlalu tinggi dan sedikit menjorok masuk serta jok yang lebar menciptakan ergonomi berkendara yang baik. Dengan begitu, meskipun harus riding selama berjam-jam, fisik pengendara tidak mudah terasa lelah dan pegal.

4. Bagasi Luas dan Tangki Besar

Tidak dipungkiri perjalanan jarak jauh membuat pengendara harus membawa barang yang cukup banyak. Meski demikian, Darno tak kesusahan membawa barang karena NMAX memiliki kapasitas bagasi yang besar. Darno memanfaatkan bagasi tersebut untuk menyimpan sejumlah barang seperti jas hujan dan travel bag yang berisikan pakaian ganti. Kapasitas tangki bensin cukup besar, mampu menampung 7,1 liter bahan bakar minyak. Hal ini membuat Darno tidak ering mengisi bahan bakar selama perjalanan jauhnya sehingga waktu tempuh menjadi lebih efisien.

5. TCS dan dan Dual Channel ABS

NMAX 155 juga dilengkapi traction control system (TCS). Teknologi ini membuat risiko ban selip dapat diminamlisasi sehingga traksi selalu terjaga. Berkata teknologi ini, Darno dapat melalu jalanan rusak, berbatu, dan berpasir dengan mudah selama perjalannya.

Begitu pula ketika dihadapi dengan kepadatan lalu lintas yang membuat pengendara kerap melakukan pengereman mendadak. Darno tidak khawatir lantaran NMAX dilengkapi dual channel ABS yang membuat kedua roda dapat mengerem dengan maksimal sehingga momentum menghindari objek yang menghalangi di depan motor, bisa diatasi dengan mudah. (*)

Editor: Surya Aditya

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar