kaltimkece.id Fazzio Hybrid-Connected sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Sejak diluncurkan pada Januari 2022, skutik classy Yamaha tersebut terjual ribuan unit. Yang tak kalah menterengnya, meski baru berusia empat bulan, Fazzio banyak mendulang penghargaan.
Salah dua penghargaan yang didapat Fazzio adalah Best of Medium Retro Skutik dan Rookie of The Year dalam ajang Otomotif Award yang diselenggarakan pada 1 April 2022. Skutik ini juga menjadi most tested motorcycle choice atau sepeda motor yang paling banyak dites berkendara oleh pengunjung International Indonesia Motor Show 2022. Kegiatan ini dilaksanakan pada 31 Maret sampai 10 April 2022.
Public Relation Manager of PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, mengatakan, Fazzio bisa mendulang prestasi karena memiliki banyak keunggulan. Beberapa di antaranya yaitu menggunakan teknologi terbaru blue core hybrid dan fitur premium y-Connect.
Kemudian tampilannya, mengusung gaya klasik namun modern, menjadikan Fazzio memiliki daya tarik tersendiri. Karakter Fazzio adalah white canvas yang bermakna mendukung kebebasan masyarakat dalam menuangkan kreativitas sesuai gaya dan karakter masing-masing. Karakter tersebut dibuktikan Yamaha dengan mengadakan Fazzio Jingle Competition. Kompetisi yang berlangsung sejak 9 Maret hingga 10 Juni 2022 ini, bisa diikuti siapa saja, baik pengguna Fazzio maupun bukan.
Melalui Fazzio Jingle Competition, Yamaha mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya anak muda, untuk berbuat positif melalui karya musik durasi pendek. Tujuannya untuk membangkitkan semangat dan mengembangkan kreativitas. Mengangkat tema Color Up Your Life, kompetisi ini diharapkan dapat menjadikan hari-hari masyarakat semakin berwarna.
“Bersama Fazzio, Yamaha ingin berkontribusi mengembangkan potensi generasi masa kini dengan aktivitas yang menarik,” terang Antonius Widiantoro
Jingle competition adalah agenda tahunan yang digagas PT YIMM dan PT Yamaha Musik Indonesia Distributor (PT YMID). Antonius Widiantoro menyebut, kompetisi pada tahun ini merupakan kegiatan yang ketiga. Yamaha mengadakannya lagi lantaran jingle competition tahun lalu mendapat antusias yang sangat besar dari para pesertanya.
“Kami optimistis, tahun ini akan semakin ramai dan seru bersama produk terbaru Yamaha, Fazzio Hybrid-Connected, yang terus mendapat respons positif,” ucapnya.
Aturan Main
Berpartisipasi dalam Fazzio Jingle Competition sangat mudah, berikut ketentuannya:
1. Buatlah lirik dan lagu dengan video kreatif bertemakan Color Up Your Life (warnai harimu) yang liriknya terdapat kata ‘Yamaha, Fazzio Hybrid-Connected, Color Up Your Life, Classy Yamaha’.
2. Durasi video kreatif maksimum dua menit.
3. Peserta tidak harus menggunakan motor Fazzio Hybrid-Connected dalam video kreatif.
4. Unggah jingle video kreatif ke Instragram dan YouTube milik Anda pada masa 9 Maret sampai 10 Juni 2022, pukul 23.59 WIB.
5. Mention dan follow @yamahaindonesia dan @yamahamusikid serta subscribe YouTube Yamaha Motor Indonesia dan Yamaha Musik ID.
6. Buatlah caption yang menarik dan dibubuhi #FazzioJingleCompetition #YamahaFazzio #FazzioHybridConnected #ClassyYamaha #DiRumahPakeYamaha.
7. Pajak Hadiah ditanggung pemenang.
8. Seluruh hasil karya yang diikutkan Fazzio Jingle Competition menjadi milik PT YIMM.
Hadiah
Untuk memeriahkan kompetisi ini, Yamaha menyiapkan banyak hadiah. Berikut ulasannya:
Juara pertama: Satu Fazzio LUX, satu Yamaha Arranger Workstation PSR-SX900, uang tunai Rp 10 juta, dan trofi.
Juara kedua: Satu Fazzio NEO, satu Yamaha Drum Elektrik DTX6KX, uang tunai Rp 5 juta, dan trofi.
Juara ketiga: Yamaha Apparel, Yamaha Gitar APX600M, uang tunai Rp 5 juta, dan trofi.
Yamaha juga menyiapkan hadiah menarik yang lain sebagai apresiasi terhadap karya anak bangsa, yaitu:
• Yamaha Motor President Award: Uang tunai Rp 3,5 juta dan trofi.
• Yamaha Musik President Award: Uang tunai Rp 3,5 juta dan trofi.
• Main Judges Special Award: Uang tunai Rp 3,5 juta dan trofi.
Sebagai informasi, setiap karya musik yang diikutkan Fazzio Jingle Competition akan dinilai tim Yamaha dan Ronald Steven sebagai juri utama. Ronald Steven merupakan seorang Yamaha music endorsee dan music director. Ia pernah menjadi music director Asian Games 2018. Ia pun sudah beberapa kali menjadi juri jingle competition yang dibuat Yamaha. (*)
Editor: Surya Aditya