Pariwara

Bagaimana XSR 155 Mengubah Kehidupan Pria di Lhokseumawe

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 115 Kali
Bagaimana XSR 155 Mengubah Kehidupan Pria di Lhokseumawe

Aktivitas XBI chapter Lhokseumawe. FOTO: ISTIMEWA

Ia amat mencintai kendaraannya, XSR 155. Alasannya, produk Yamaha ini nyaman digunakan dan memiliki tampilan elegan.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Jum'at, 23 September 2022

kaltimkece.id Sudah sejak lama, Taufan Aulia jatuh hati terhadap kendaraan-kendaraan buatan Yamaha. Saat masih kuliah di Banda Aceh, ia menggunakan skutik Mio untuk melancarkan aktivitas hariannya. Ia bahkan pernah pulang kampung ke Lhokseumawe menggunakan kendaraan tersebut.

Taufan sempat tidak menggunakan produk Yamaha. Kecintaannya terhadap Yamaha kembali tumbuh setelah XSR 155 mengaspal di Indonesia pada akhir 2019. Menurutnya, gaya klasik yang diusung XSR 155 sangat pas dengan seleranya. Ia pun membeli sepeda motor Yamaha itu pada awal 2020 untuk keperluan aktivitas harian seperti pergi ke kantor.

“Saya adalah penggemar motor klasik dan custom. Jadi, mudah bagi saya menyukai XSR 155,” jelas pria berusia 36 tahun yang tinggal di Lhokseumawe itu.

XSR 155 telah mengubah kehidupan Taufan menjadi lebih positif. Ia kini menjadi ketua XSR Brotherhood Indonesia atau XBI chapter Lhokseumawe. Lewat komunitas penggunaan XSR ini, ia kerap melangsungkan tur dan melakukan aksi sosial. Seperti ketika XSR Brotherhood Indonesia berulang tahun yang kedua pada 11 September 2022. Para anggotanya, termasuk Taufan, merayakan hari jadi ini dengan melangsungkan tur dari Lhokseumawe ke tempat wisata di Takengon Aceh Tengah. Menggunakan XSR 125, mereka melintasi jalan berbelok-belok di area pegunungan yang berkabut. Di lokasi acara, mereka membuat acara untuk bergembira bersama.

XBI chapter Lhokseumawe rutin mengadakan kegiatan yang bertujuan menyatukan kekompakan dan silaturahmi para anggotanya. Pada HUT XBI chapter Lhokseumawe tahun lalu, mereka juga mengadakan tur ke Banda Aceh. Kegiatan ini juga untuk bersilaturahmi dengan sejumlah anggota XBI chapter Banda Aceh.

XBI chapter Lhokseumawe juga memiliki agenda bulanan yakni tur ke tempat-tempat wisata. Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu, mereka pergi ke titik 0 kilometer di Sabang dan Pantai Lboih. Menariknya lagi, kegiatan mereka kerap dibalut dengan aksi bakti sosial untuk membantu warga yang membutuhkan.

“XSR 155 telah menjadi partner kendaraan terbaik buat saya, baik untuk harian maupun beraktivitas bersama teman-teman member komunitas XSR Brotherhood Indonesia chapter Lhokseumawe,” kata Taufan.

Dia mengaku sangat mencintai XSR 155 karena memberikan kenyamanan saat dikendarai. Salah satu yang membuat kenyamanan itu karena XSR 155 dilengkap suspensi up side down. Selain itu adanya fitur assist and slipper slutch. Fitur assist berfungsi meringankan menarik tuas kopling sedangkan slipper clutch berguna mencegah terjadinya selip di roda belakang saat melakukan engine brake ketika menurunkan persneling secara cepat. Performa motor semakin optimal karena dilengkapi variable valve actuation (VVA). Teknologi ini membuat torsi kendaraan merata di setiap putaran mesin dan membuat konsumsi bahan bakar XSR 155 menjadi lebih irit.

“Saya juga suka modelnya. Ini motor terbaik bagi saya yang telah memberikan warna lain dalam kehidupan saya,” pungkas Taufan. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar