Pariwara

Bagaimana Yamaha Memanjakan Konsumennya, Ajak Riding di Sirkuit dalam Sunday Race 2022

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 218 Kali
Bagaimana Yamaha Memanjakan Konsumennya, Ajak Riding di Sirkuit dalam Sunday Race 2022

Ratusan pengguna motor Yamaha mengikuti kegiatan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race di Sirkuit Sentul, 17-19 Juni 2022. (foto: istimewa)

Ratusan pengguna motor Yamaha tumpah ruah di Sirkuit Sentul, Bogor. Mereka menikmati hiburan akhir pekan.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Selasa, 28 Juni 2022

kaltimkece.id Ajang balap sepeda motor, Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race, yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, 17-19 Juni 2022, sukses menyedot animo masyarakat. Ratusan orang dari kalangan pembalap dan komunitas Yamaha ikut meramaikan ajang tersebut. Mereka tampak ceria menikmati jalannya balapan serta mengikuti berbagai hiburan yang disajikan penyelenggara.

Berdasarkan siaran pers dari Yamaha, pada hari pertama balapan tersebut dihadiri lebih 600 anggota komunitas pengguna sepeda motor Yamaha. Dari sekian banyak biker yang datang, anggota komunitas Maxi Yamaha menjadi yang paling terbanyak hadir. Jumlahnya mencapai 150 orang. Kehadiran mereka mencerminkan tingginya kekompakan dan keaktifan para pengguna Maxi Yamaha.

Tak hanya menyaksikan balapan, para anggota komunitas juga diberi kesempatan mengikuti kegiatan victory lap pada pagi hari. Ini dilakukan agar mereka mendapatkan pengalaman berkendara di lintasan sirkuit.

Salah satu komunitas yang hadir dalam Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 adalah Biker Max ID. Ketua umum komunitas tersebut, Syarif Hidayattulloh, mengatakan, kehadiran anggotanya dalam ajang tersebut sebagai komitmen Biker Max ID yang selalu mendukung berbagai kegiatan yang diselenggarakan Yamaha. Mengingat, Biker Max ID berada di bawah naungan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

Syarif pun menyatakan puas menghadiri ajang tersebut. Anggota komunitasnya juga bisa merasakan sensasi riding di sirkuit menggunakan skutik All New NMAX 155 Connected. “Bagi beberapa member, ini merupakan hal baru. Apalagi riding-nya dilakukan secara serentak bersama ratusan biker yang lain,” ucapnya.

Istimewanya lagi, dalam Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022, para anggota komunitas Yamaha juga mengikuti coaching clinic. Dalam pelatihan ini, mereka diajari berkendara di lintasan sirkuit. Pematerinya adalah pembalap profesional, Muhammad Faeroz, yang menyandang titel bLU cRU Pro Racer.

Beragam kompetisi dan pameran produk aftermarket di area exhibition semakin memeriahkan seri perdana Sunday Race ini. Atas semua kegiatan yang disajikan, Syarif memberikan apresiasi tinggi kepada Yamaha yang telah mengundang Biker Max ID untuk meramaikan kompetisi tersebut. Bagi Biker Max ID, kegiatan seperti ini sudah dinantikan selama dua tahun. Dari acara tersebut, mereka bisa berkoneksi dengan sesama biker Yamaha dan berbagi pengalaman dalam berkendara.

“Menurut saya, acara ini sukses memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan untuk teman-teman komunitas. Karena aktivitasnya komplit, ada impresi berkendara di sirkuit, edukasi riding, hingga ada hiburannya,” tutup Syarif. (*)

Editor: Surya Aditya

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar