Pariwara

Begitu Mendapat Laporan, Pemkab Berau Bereskan Genangan di Jalan Padat Karya

person access_time 2 months ago remove_red_eyeDikunjungi 119 Kali
Begitu Mendapat Laporan, Pemkab Berau Bereskan Genangan di Jalan Padat Karya

Pemkab Berau meninjau genangan di Jalan Padat Karya, Kecamatan Tanjung Redeb. (foto: istimewa)

Tak adanya drainase menjadi sebab masalah ini terjadi. Pemkab menindaklanjutinya.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Kamis, 21 Juli 2022

kaltimkece.id Hujan deras kerap membuat Jalan Padat Karya di Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, tergenang. Kondisi ini membuat Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, prihatin. Selasa, 20 Juli 2022, begitu mendapat laporan dari warga, ia bersama sejumlah stafnya bergegas ke jalan tersebut.

Hari itu, Bupati Sri Juniarsih mendapati air yang cukup tinggi menggenangi Jalan Padat Karya. Ia lantas memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Taupan Majid, yang ikut dalam peninjauan tersebut, melakukan penanganan.

Menurut Bupati, perbaikan harus segera dilakukan. Mengingat, Jalan Padat Karya merupakan akses alternatif untuk keluar masuk Tanjung Redeb.

“Kami sudah melihat langsung dan memang harus dilakukan perbaikan karena tidak ada saluran pembuangan air sehingga berdampak genangan di badan jalan saat hujan,” kata perempuan berkerudung itu.

_____________________________________________________INFOGRAFIK

Merespons permintaan Bupati itu, Taupan Majid memastikan, menurunkan Tim Reaksi Cepat Dinas PUPR Berau untuk memperbaiki Jalan Padat Karya. Tim akan pembangunan drainase permanen yang efisien di dekat jalan tersebut dan permukiman penduduk. Drainase ini diyakini efektif menuntaskan masalah genangan dalam jangka panjang.

“Selanjutnya, kami segera menyusun desain penanganannya,” ucapnya. (*)

Editor: Surya Aditya

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar