Pariwara

Berbagi Kasih Ala IIPG Kaltim bersama Harum Center, Sambangi RSJD dan Panti Jompo

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 282 Kali
Berbagi Kasih Ala IIPG Kaltim bersama Harum Center, Sambangi RSJD dan Panti Jompo

Penyerahan bingkisan oleh Ketua IIPG Kaltim, Syarifah Suraidah. (giarti ibnu lestari/kaltimkece.id)

Pandemi membuat bakti sosial kian giat dikemukakan. Membantu sesama yang terdampak covid-19.

Ditulis Oleh: Giarti Ibnu Lestari
05 Juni 2020

kaltimkece.id Jumat, 5 Juni 2020, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kaltim bersama Harum Center berbagi kasih dengan melakukan bakti sosial. Serta para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kaltim.

Dua lokasi yang dikunjungi adalah Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Mahakam, Jalan Kakap, Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir. Dan UPTD Panti Sosial Tresna Werdha Nirwana Puri di Jalan Mayjend Sutoyo, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang.

Rombongan dipimpin Ketua IIPG Kaltim, Syarifah Suraidah, istri dari Rudy Mas'ud, Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, juga anggota DPR RI fraksi Partai Golkar Dapil Kaltim. "Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang kami lakukan setiap Jumat. Lokasinya berbeda-beda. Setiap minggu di seluruh Kaltim," ucap Ketua IIPG Kaltim, Syarifah Suraidah.

Dipilihnya RSJD sebagai salah satu tujuan, karena dianggap masih terpinggirkan. Untuk itu, IIPG Kaltim bersama Harum Center, serta para pengurus DPD Partai Golkar Kaltim, merangkul semua untuk berbagi kasih. Terlebih wabah covid-19 belum berakhir di dunia, tanpa terkecuali Samarinda.

Di RSJD Atma Husada Mahakam, Ketua IIPG Kaltim, Syarifah Suraidah, menyerahkan alat pelindung diri (APD) berupa hazmat dan masker. Juga ada bingkisan makanan ringan, vitamin, dan makanan siap santap. Rombongan oleh Direktur Utama RSJD Atma Husada Mahakam, dr Padilah Mante Runa.

Di lokasi kedua, rombongan disambut Kepala UPTD Panti Sosial Tresna Werdha Nirwana Puri, Hamidah. Seperti di lokasi sebelumnya, disalurkan APD, bingkisan, dan makanan siap santap. Diserahkan Ketua IIPG Kaltim, Syarifah Suraidah.

Di Panti Sosial Tresna Werdha Nirwana Puri, Ketua IIPG Kaltim, Syarifah Suraidah, berkeliling untuk menyapa para penghuni panti yang seluruhnya lanjut usia. Obrolan hangat mewarnai perjumpaan kala itu.

Syarifah Suraidah, juga melihat-lihat dan membeli kerajinan tangan yang dibuat beberapa kelompok lansia. Seperti keset dan alas kasur.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Kaltim, Hendra, mengatakan bahwa kegiatan ini akan makin gencar dilakukan karena pandemi Covid-19 di Kaltim. Berbagai dampak terasa akibat pandemi ini. Khususnya ekonomi. Penghasilan memengaruhi daya beli masyarakat.

"Dengan kegiatan ini Partai Golkar hadir memberikan perhatian dan solusi. Sesuai misi Partai Golkar. suara Golkar suara rakyat. Suara rakyat suara Golkar. Ini implikasinya adalah jika rakyat susah, kita harus susah. Jangan kita diam. Kita harus mendampingi mereka untuk bersama-sama merasakan kesulitan," tutup Hendra. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

Ikuti berita-berita berkualitas dari kaltimkece.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar