Pariwara

Biaya Perawatan Yamaha Grand Filano

person access_time 3 weeks ago
Biaya Perawatan Yamaha Grand Filano

FOTO: ISTIMEWA.

Untuk menjaga agar performa sepeda motor tetap optimal, konsumen perlu rutin melakukan perawatan yang tepat.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Kamis, 11 Mei 2023

kaltimkece.id Kesuksesan produk Classy Yamaha sebagai trendsetter skutik modern semakin terbukti. Dimulai dengan kehadiran Yamaha Fazzio Hybrid Connected yang diluncurkan awal 2022, kemudian semakin lengkap dengan hadirnya Yamaha Grand Filano Hybrid Connected di awal 2023.

Yamaha Grand Filano Hybrid Connected merupakan pilihan produk fashionable dan berkelas dengan berbagai keunggulan. Mulai dari desain modern, teknologi terbaru Blue Core Hybrid, fitur canggih Y-Connect, dan beragam fitur yang mendukung kepraktisan. Skutik yang membuat gaya hidup pengendaranya semakin berkelas ini ternyata memiliki biaya perawatan yang terjangkau.

Assistant General Manager Aftersales dan Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Frengky Rusli, menjelaskan bahwa untuk menjaga agar performa sepeda motor tetap optimal, konsumen perlu rutin melakukan perawatan yang tepat. Mendukung kemudahan konsumen dalam melakukan perawatan sepeda motornya, Yamaha menghadirkan pelayanan aftersales dengan fasilitas yang mumpuni. Mulai dari kesiapan infrastruktur, fasilitas Servis Kunjung Yamaha (SKY), tools yang canggih dan lengkap, teknisi berpengalaman yang tersertifikasi, dan ketersediaan spare part yang mudah dijangkau pada seluruh jaringan resmi Yamaha di Indonesia.

“Keunggulan pelayanan aftersales Yamaha ini mendukung proses pelayanan konsumen untuk merawat sepeda motor menjadi lebih cepat dan praktis. Sehingga semakin menyempurnakan keunggulan sepeda motor Yamaha,” tutur Frengky Rusli.

Pada tabel biaya perawatan selama tiga tahun di atas, menggunakan acuan harga untuk area Jabodetabek. Jika dihitung total biaya perawatan selama setahun pertama, konsumen hanya perlu mengeluarkan total biaya perawatan sekitar Rp 170 ribuan (biaya perawatan berdasarkan pemakaian setiap konsumen).

Sedangkan untuk tahun kedua dan ketiga, dengan total biaya perawatan masing-masing sekitar Rp 1 jutaan (harga spare part berdasarkan Harga Eceran yang Disarankan (HED) setiap area) dengan kondisi pemakaian wajar. Sudah termasuk dengan biaya jasa, pengecekan standar, hingga tambahan serta seluruh pengecekan sudah menggunakan Yamaha Diagnostic Tools (YDT).

Selain informasi perawatan rutin tahunan Yamaha Grand Filano Hybrid Connected, seluruh pengendara terutama pemilik sepeda motor Yamaha juga perlu memahami garansi yang berlaku dari setiap pembelian sepeda motor tersebut. Sesuai dengan prosedur yang berlaku dan tergantung pada kondisi yang dicapai terlebih dahulu. Beberapa jenis garansi yang berlaku dari Yamaha, di antaranya:

Untuk dapat melakukan klaim garansi, konsumen cukup melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Yamaha. Tentu harus memenuhi kriteria garansi, seperti tidak melewati rentang waktu garansi, tidak dimodifikasi, tidak karena kesalahan pemakaian, dan lainnya mengacu pada informasi yang terdapat pada buku panduan pemilik.

"Seluruh data konsumen sudah terintegrasi di seluruh Bengkel Resmi Yamaha, sehingga konsumen lebih mudah dalam melaksanakan klaim garansi sepeda motornya," jelas Frengky Rusli.

Semakin mendukung kemudahan konsumen dalam melakukan perawatan sepeda motor, konsumen dapat memanfaatkan aplikasi My Yamaha untuk mendapatkan informasi terkait history dan notifikasi pengingat servis, SKY, informasi dealer terdekat, hingga informasi perihal produk, acara, dan promosi. Selain itu, konsumen yang sudah terdaftar dalam My Yamaha Motor Member juga dapat mengumpulkan poin dari setiap transaksi pembelian hingga perawatan sepeda motor Yamaha.(*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar