kaltimkece.id Yamaha terus menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan layanan terbaik bagi konsumen melalui perluasan jaringan diler premium di berbagai wilayah Indonesia. Setelah sukses dengan re-opening Flagship Shop di Jakarta, Bandung, dan Semarang, serta Sentral Yamaha Calaca di Manado, kini giliran Bali yang menyambut kehadiran Yamaha Flagship Shop sebagai bagian dari Yamaha Diler Premium.
Peresmian Yamaha Flagship Shop Bali digelar pada Jumat, 9 Mei 2025. Kehadiran diler premium ini menandai langkah strategis Yamaha dalam memperkuat layanannya di Pulau Dewata. Acara tersebut turut dihadiri oleh jajaran manajemen PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, mengatakan bahwa renovasi diler telah dimulai sejak tahun lalu di Jakarta. Tahun ini berlanjut ke Bandung, Semarang, dan Manado. Lalu kali ini kami meresmikan Yamaha Flagship Shop di Denpasar.
"Tentunya kami bangga kehadiran Yamaha di Bali mendapatkan respons yang sangat positif dengan kecintaan dari konsumen di Bali. Premium Shop ini adalah wujud terima kasih Yamaha kepada konsumen agar kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Karena mayoritas konsumen di Bali ini adalah konsumen-konsumen premium, khususnya Nmax dan MAXi Series. Dalam dua hingga tiga tahun terakhir ini, mereka juga menggemari Grand Filano dan Fazzio di kategori Classy. Lalu kami juga sudah meluncurkan GEAR ULTIMA sebagai premium dari entry level. Tentu Premium Shop ini akan membuat satu standar baru pelayanan kepada konsumen. Di luar dari Yamaha Flagship Shop ini, diler-diler kami di Bali juga telah memiliki shop yang mempunyai standar yang sama dengan flagship shop ini. Tujuannya memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen," tutur Dyonisius Beti.
Kehadiran Yamaha Diler Premium di Bali menjadi bagian dari upaya Yamaha dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan, demi menghadirkan pengalaman Kando bagi konsumen. Kando adalah istilah dalam bahasa Jepang yang merujuk pada perasaan mendalam yang timbul dari kepuasan luar biasa saat mengalami sesuatu yang sangat bernilai.
Yamaha Dealer Premium ini menawarkan sejumlah keunggulan. Antara lain Desain Premium, Customer-Based dan Kenyamanan Ruang Tunggu.
Desain Premium memperkuat identitas setiap produk melalui pengelompokan zona. Seperti Premium Zone (MAXi Yamaha), Fashionable Zone (Classy), Active Zone (Generasi 125), dan Exciting Zone (Sport).
Untuk Customer-Based, Yamaha menempatkan kebutuhan dan keinginan pelanggan sebagai prioritas utama. Hal ini diwujudkan melalui digitalisasi informasi yang mengikuti tren zaman, sehingga memudahkan konsumen dalam mengakses informasi produk.
Sementara untuk kenyamanan ruang tunggu kini dilengkapi dengan co-working space yang modern. Memungkinkan konsumen untuk bersantai atau tetap produktif saat menunggu kendaraan mereka diservis.
Melalui Yamaha Dealer Premium, perusahaan memberikan pengalaman baru dan berbeda bagi konsumennya. Layanan eksklusif yang dihadirkan menjadi bukti komitmen Yamaha dalam berinovasi, serta memperkuat posisinya di industri otomotif roda dua Indonesia.(*)