Pariwara

Dimulainya Sonic Open Berhadiah Total Rp 50 Juta, Diikuti 40 Tim dari Kaltim hingga Surabaya

person access_time 4 weeks ago remove_red_eyeDikunjungi 1177 Kali
Dimulainya Sonic Open Berhadiah Total Rp 50 Juta, Diikuti 40 Tim dari Kaltim hingga Surabaya

Pertandingan ketat tersaji di Sonic Arena dalam putaran awal Sonic Open 2019. (wahyu musyifa/kaltimkece.id)

Selain kontestan dari Tenggarong, Bontang, dan Samarinda, satu tim asal Surabaya turut uji peruntungan di event tahunan ini.

Ditulis Oleh: Adolf Reisha Ding
16 November 2019

kaltimkece.id Dalam rangka memeringati hari jadi Sonic Basketball Club ke-19, Sonic Open resmi digelar pada 11-23 November 2019. Turnamen ini terbuka untuk umum. Dan telah mengundang antusiasme para penggiat basket provinsi ini. Total ratusan pertandingan dilaksanakan dengan jumlah hadiah Rp 50 juta.

Keseluruhan kontestan mencapai 40 tim. Terbagi kategori SMP, SMA, dan umum. Sebanyak 110 pertandingan bakal tersaji dalam ajang tahunan tersebut. “Sistemnya group stage, khusus untuk umum ada 16 tim dibagi empat grup. Dua tim teratas dipilih untuk pertandingan perempatfinal,” ucap ketua panitia Denny Mulyono.

“Biasanya dari pukul 12.00 sampai 22.00 Wita mencapai total 10-12 pertandingan,” tambahnya

Dari total hadiah Rp 50 juta, juara kategori umum berhak membawa pulang Rp 10 juta. Sedangkan runner up Rp 5 juta dan posisi tiga Rp 3 Juta. Adapun bagi SMP dan SMA, tim juara mendapatkan Rp 5 juta, runner up Rp 3 juta, dan tempat ketiga Rp 1 juta.

Event tahunan tim berlambang karakter kartun Sonic tersebut diikuti kontestan dari Tenggarong, Bontang, Samarinda, dan satu tim dari Surabaya.

Laga dimainkan di lapangan indoor Sonic Arena dengan panjang 28x15 meter berisi dua lapangan. Kursi penonton tampak padat kala Panseb dan Sonic Diamond bertanding dalam partai pembuka, Kamis malam, 14 November 2019.

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Samarinda, Muhammad Ridwan, tak kalah antusias. Ia berharap event kali ini berjalan lancar. “Ini acara yang saya tunggu-tunggu. Tetap menjunjung tinggi sportivitas,” ucapnya.

Beralamat di Jalan Kartini, Kecamatan Sei Pinang Luar, khalayak umum yang ingin menyaksikan bisa langsung mendatangi venue. Tanpa takut haus dan lapar, panitia menyediakan stan makanan dan minuman di sekitar arena pertandingan. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar