kaltimkece.id Yamaha mengadakan dua kegiatan sekaligus untuk mendekatkan anak muda dengan skutik Fazzio Hybrid Connected. Keduanya adalah Hybrid Digital Challenge dan Connected High School Contest. Semua kegiatan yang berlangsung selama Agustus-Oktober 2022 itu terangkum dalam program bertajuk Fazzio Youth Project atau FYP.
Hybrid Digital Challenge dilangsungkan pada 2022. Kegiatan yang diikuti 200 pengguna Fazzio ini adalah tantangan membuktikan keandalan teknologi blue core hybrid serta kecanggihan aplikasi Y-Connect yang ada di Fazzio. Caranya dengan menuntut para pengguna Fazzio mengeksplorasi tempat-tempat menarik dan ikon di Indonesia. Pengalaman berkendara selama eksplorasi kemudian dibagikan ke media sosial milik pengguna dalam bentuk foto atau video dengan mencantumkan #FazzioYouthProject di setiap keterangan unggahan.
Adapun Connected High School Contest dilangsungkan pada September-Oktober 2022. Kegiatan ini dikhususkan untuk para pelajar SLTA se-Indonesia. Dalam acara ini, Yamaha mendatangi sejumlah SLTA di Indonesia untuk memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara. Acara semakin meriah karena materi tersebut dikompetisikan melalui praktik.
Asisten General Manager Marketing-Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Antonius Widiantoro mengatakan, seluruh aktivitas dari Fazzio Youth Project merupakan salah satu langkah Yamaha untuk mendekatkan Fazzio dengan masyarakat Indonesia, terutama anak muda. Selain itu, acara-acara ini juga untuk menanggapi antusias masyarakat yang semakin tinggi terhadap salah satu produk unggulan Yamaha itu.
“Kami berharap, FYP dapat menjadi wadah positif untuk seluruh masyarakat Indonesia dalam berkarya, khususnya para konsumen dan generasi muda yang senantiasa memberikan tanggapan positif terhadap Yamaha Fazzio Hybrid Connected,” ujar Antonius Widiantoro.
Nandiva Aurelia, 17 tahun, adalah siswi SMA 08 Tangerang yang ikut Connected High School Contest. Setelah mengikuti edukasi dan kompetisi praktik safety riding, Nandiva menyatakan, menyukai Fazzio. Alasannya, skutik buatan Yamaha itu ringan saat dikendarai. Tarikannya pun dinilai kuat namun tetap halus.
“Tampilannya juga stylish, pas buat cewek atau cowok. Apalagi yang tipe LUX abu-abu, keliatan premium banget,” beber Nandiva.
Hal senada disampaikan salah seorang siswa SMA Fons Vitae 1 Jakarta, Prajnananda Bahusatya, 17 tahun. Dia memberikan apresiasi kepada Yamaha yang telah mengadakan Fazzio Youth Project di sekolahnya. Dari acara tersebut, ia belajar banyak tentang keselamatan berkendara. Ia pun berhasil memenangi kompetisi praktik safety riding.
“Saya enggak kepikiran bisa menang dan enggak menyangka bisa wakili sekolah ke tahap regional,” ucapnya berseri. “Semoga, Yamaha semakin sukses, konsisten berinovasi dan lebih sering mengadakan acara seperti ini.”
Sebagai produsen sepeda motor, Yamaha kerap mengadakan edukasi safety riding, baik teori maupun praktik, yang dikemas menarik. Ini untuk membangun gaya dan pola pikir berkendara yang tepat sejak dini.
Dalam Connected High School Contest, Yamaha menambah keseruan dengan memberi kesempatan para pelajar menuangkan ambisi dan kreativitas melalui kompetisi antarpelajar secara nasional. Peserta dapat mengikuti kompetisi secara berjenjang, mulai dari tingkat sekolah, regional, lalu mewakili sekolah sekaligus daerahnya ke tingkat nasional. Para pelajar yang menjadi generasi masa kini juga dapat menuangkan kreativitas dengan berpartisipasi dalam kompetisi digital antarsekolah.
Yamaha menyediakan beragam hadiah menarik untuk para peserta yang berpartisipasi dalam acara ini. Ada juga hadiah utama dengan total puluhan juta rupiah untuk para pemenang Connected High School Contest. Seluruh rangkaian acara FYP dipastikan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.
Informasi lengkap mengenai Fazzio Youth Project dapat disimak dengan mengikuti akun Instagram resmi Yamaha Indonesia: @yamahaindonesia; atau menghubungi contact center Yamaha di (021) 2457 5555. Informasi juga bisa diperoleh di dealer Yamaha terdekat. (*)