• Berita Hari Ini
  • Warta
  • Historia
  • Rupa
  • Arena
  • Pariwara
  • Citra
Kaltim Kece
  • PARIWARA
  • Gaspol! NMAX "Turbo" Hanya Rp3 Jutaan, Lexi LX 155 Cukup Bayar Rp 500 Ribu

Gaspol! NMAX "Turbo" Hanya Rp3 Jutaan, Lexi LX 155 Cukup Bayar Rp 500 Ribu

Dengan penambahan teknologi YECVT pada mesin NMAX "Turbo", skutik ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang mendukung kualitas berkendara di level tertinggi, seperti Riding Mode dengan dua pilihan berkendara: S-Mode (untuk perjalanan jarak jauh) dan T-Mode (untuk mobilitas perkotaan), serta Y-Shift yang membantu pengendara meningkatkan akselerasi atau deselerasi secara instan dalam tiga tingkatan: Low (1), Medium (2), dan High (3).
Oleh PARIWARA
25 September 2024 01:00
ยท
6 menit baca.
Perbedaan yang paling menonjol pada mesin NMAX "Turbo" adalah penggunaan teknologi YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional. FOTO; ISTIMEWA.
Perbedaan yang paling menonjol pada mesin NMAX "Turbo" adalah penggunaan teknologi YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional. FOTO; ISTIMEWA.

kaltimkece.id Promo gila-gilaan kembali ditawarkan Yamaha untuk seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Kaltim dan sekitarnya. Setelah sebelumnya memanjakan para pecinta Yamaha Classy dengan promo super murah untuk membawa pulang Fazzio dan Grand Filano, kini Yamaha membidik para pecinta Maxi series.

Ya, PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ), Main Dealer Yamaha Kaltimtara, kembali memberi kejutan spesial untuk penggemar motor berlogo garputala ini. Tak tanggung-tanggung, kali ini Yamaha menawarkan promo fantastis bagi kalian yang sudah tergiur untuk memiliki motor skutik terkencang di kelasnya, apalagi jika bukan NMAX Turbo.

"Ini memang promo spesial buat seluruh lapisan masyarakat, khususnya Yamaha lover di Kaltim. Kami sudah menyiapkan promo khusus bagi kalian yang ingin memiliki NMAX Turbo. Selain itu, masih dari keluarga Maxi series, kami juga siapkan promo super murah untuk Yamaha Lexi LX 155," terang Asisten Manajer PT STSJ area Kaltim, Efendy Ariadi.

Dalam promo spesialnya kali ini, lanjut Efendy, khusus bagi kalian yang ingin merasakan kencangnya motor NMAX Turbo, kalian tak perlu berpikir lama dan tak harus merogoh kocek dalam-dalam.

"Untuk kalian yang mau memiliki Yamaha NMAX Turbo, ada kesempatan langka. Kalian cukup siapkan uang muka sebesar Rp 3 jutaan untuk membawa pulang motor super kencang ini," ujar Efendy.

Dengan uang muka Rp 3 jutaan untuk NMAX Turbo, kalian akan dikenakan angsuran bulanan sebesar Rp 1 jutaan saja dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Dengan penambahan teknologi YECVT pada mesin NMAX "Turbo", skutik ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang mendukung kualitas berkendara di level tertinggi. FOTO; ISTIMEWA.

Dengan penambahan teknologi YECVT pada mesin NMAX "Turbo", skutik ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang mendukung kualitas berkendara di level tertinggi. FOTO; ISTIMEWA.

Berbagai sentuhan pembaruan yang ada pada NMAX Turbo, terutama di sektor jantung pacu:

  1. Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT)
    Perbedaan yang paling menonjol pada mesin NMAX "Turbo" adalah penggunaan teknologi YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional. YECVT bekerja dengan memanfaatkan komponen kelistrikan khusus, termasuk Control Unit, Actuator, dan beberapa Sensor. Semua komponen ini mendapatkan garansi 2 tahun dan memiliki fungsi sebagai berikut:

    • Transmission Control Unit (TCU): Mengatur pergerakan ECVT motor dan menginformasikan kondisi ECVT ke Smart Generator Control Unit (SGCU).

    • ECVT Motor: Menggerakkan Pulley Primary.

    • Sensor Motor Position (Primary): Mendeteksi pergerakan Pulley Primary dan memberikan input ke TCU.

    • Speed Sensor (Secondary): Mendeteksi pergerakan Pulley Secondary dan memberikan input ke TCU.

    Sementara untuk komponen penggerak YECVT terdiri dari Primary Sheave Assy (bebas perawatan), Fixed Screw Assy, Sliding Screw Assy, ECVT Motor, dan Gear Reduction Driven. Semua komponen tersebut mendapatkan garansi 3 tahun. Diameter Pully juga didesain lebih besar 10mm, V-belt lebih lebar 0,8mm, dan Spring Secondary lebih panjang 48,7mm serta lebih keras 163N, sehingga membuat akselerasi motor menjadi lebih responsif.

    Dengan penambahan teknologi YECVT pada mesin NMAX "Turbo", skutik ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang mendukung kualitas berkendara di level tertinggi, seperti Riding Mode dengan dua pilihan berkendara: S-Mode (untuk perjalanan jarak jauh) dan T-Mode (untuk mobilitas perkotaan), serta Y-Shift yang membantu pengendara meningkatkan akselerasi atau deselerasi secara instan dalam tiga tingkatan: Low (1), Medium (2), dan High (3).

  2. Body Cylinder
    Selain adanya YECVT, mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru pada NMAX "Turbo" kini juga memiliki dinding Cylinder yang dibuat sehalus mungkin (Mirror Bore Cylinder) untuk meminimalisir gesekan dan mengurangi "oil loss". Efeknya, suara mesin menjadi lebih halus dan minim vibrasi.

  3. Crankshaft & Rotor Assy
    Perubahan lain pada mesin NMAX "Turbo" juga terdapat pada dimensi Crankshaft yang kini menjadi lebih panjang, yaitu 301,4mm berbanding 283,8mm pada NMAX generasi sebelumnya. Perubahan ukuran ini bertujuan untuk mengakomodasi komponen baru, yaitu YECVT Gear. Rotor Assy juga kini lebih compact, dengan dimensi total berukuran 43,75mm dan bobot yang kini menjadi 1.130 gr, mengurangi beban mesin dan berimbas positif pada torsi yang naik.

  4. Camshaft
    Bagian Camshaft pada NMAX "Turbo" juga mendapat pembaruan. Jika pada generasi sebelumnya pin dowel sebagai dudukan sprocket cam chain dibuat terpisah, kini menjadi satu kesatuan (built-in) dengan Camshaft. Hal ini membuatnya lebih rigid dan mengurangi gesekan.

  5. Hydraulic Tensioner
    Perubahan pada mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru juga terdapat pada bagian tensioner. Jika pada mesin generasi sebelumnya gate stopper hanya ditekan oleh per dan tuas, kini proses penekanan dilakukan dengan mengombinasikan per dan oli, atau disebut dengan istilah Hydraulic Tensioner. Penggunaan Hydraulic Tensioner membuat kinerja mesin lebih minim vibrasi dan suara lebih halus saat beroperasi.

  6. Jalur Oli Baru
    Perubahan signifikan pada mesin NMAX "Turbo" adalah jalur oli baru. Jalur oli kini tidak hanya menyuplai pelumasan di bagian Cylinder Head dan Cylinder Body, tetapi juga ke Hydraulic Tensioner dan komponen YECVT Gear. Desain Crankcase pun berbeda dengan mesin Blue Core 155cc yang digunakan oleh skutik Maxi Yamaha lainnya.

Demikian pula bagi kalian yang ingin membawa pulang Yamaha Lexi LX 155.

LEXi LX 155 Connected ABS juga dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) untuk mengoptimalkan pengereman saat berkendara dan semakin nyaman dikendarai. FOTO; ISTIMEWA.

LEXi LX 155 Connected ABS juga dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) untuk mengoptimalkan pengereman saat berkendara dan semakin nyaman dikendarai. FOTO; ISTIMEWA.

Spesifikasi Yamaha LEXi LX 155

Simple but MAXi Performance. LEXi LX 155 dilengkapi dengan mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru. Pembaruan ini dapat dilihat pada desain camshaft, piston, head, dan jalur oli, sehingga menghasilkan performa yang lebih baik karena minim gesekan dan vibrasi. Mesin terbaru pada LEXi LX 155 menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14,2 Nm/6500 rpm. Selain itu, mesin LEXi LX 155 juga telah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve, dan liquid cooled.

Pada mesin produk teranyar Yamaha ini, terdapat Stop & Start System yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti. Selain itu, terdapat Smart Motor Generator yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. LEXi LX 155 Connected ABS juga dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) untuk mengoptimalkan pengereman saat berkendara dan semakin nyaman dikendarai.

Simple but MAXi Pleasure. LEXi LX 155 memiliki keunggulan khas, yaitu flat footboard yang memudahkan pengguna mengakses ruang kaki saat berkendara. Kenyamanan posisi berkendara didukung ruang kaki yang lega dan desain jok baru yang lebih rendah serta ramping, sehingga lebih nyaman dikendarai sendiri maupun berboncengan. Pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension untuk peredaman yang lebih optimal, mendukung performa berkendara yang lebih nyaman di berbagai kondisi jalan. Kenyamanan mengendarai LEXi LX 155 semakin meningkat karena memiliki ban lebar tubeless dengan ukuran ban depan 90/90-14" dan ban belakang 100/90-14".

Kualitas skutik anyar ini semakin dapat diandalkan karena memiliki bobot teringan di kategori MAXi Yamaha, yaitu 116-118 kg. Hal ini mendukung kelincahan saat dikendarai dan memudahkan saat diparkir. Selain itu, terdapat Handlebar Switch Control dengan desain baru, yang berfungsi memudahkan untuk mengubah informasi dan pengaturan pada speedometer. Untuk mendukung kelancaran komunikasi, LEXi LX 155 dilengkapi electric power socket yang bermanfaat untuk mengisi daya gadget.

Yamaha menyediakan teknologi modern pada LEXi LX 155, termasuk Smart Key System, yaitu sistem kunci tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi fitur Answer Back System. FOTO; ISTIMEWA.

Yamaha menyediakan teknologi modern pada LEXi LX 155, termasuk Smart Key System, yaitu sistem kunci tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi fitur Answer Back System. FOTO; ISTIMEWA.

Simple but MAXi Design. LEXi LX 155 memiliki desain baru yang sporty, elegan, dan modern, menambah rasa percaya diri saat berkendara. Pada bagian body, motor ini dilengkapi lampu depan dan belakang dengan teknologi LED yang lebih terang dan awet. Kesan premium bertambah dengan blue lenses berbentuk V-Lines pada lampu depan. Terdapat juga full LCD speedometer dengan desain baru yang futuristik dan informatif.

Simple but MAXi Technology. Yamaha menyediakan teknologi modern pada LEXi LX 155, termasuk Smart Key System, yaitu sistem kunci tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi fitur Answer Back System. Di era modern, biker dapat terkoneksi dengan motor melalui aplikasi Y-Connect. Dengan menginstal aplikasi Y-Connect dan menghubungkan smartphone ke S-CCU motor, pengguna dapat menerima berbagai informasi bermanfaat, seperti rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, pesan, dan telepon masuk yang tampil pada speedometer.

Yamaha menyediakan LEXi LX 155 dalam tiga varian: LEXi LX 155 Connected ABS dengan warna Magma Black; LEXi LX 155 S Version yang memiliki tiga warna, yaitu Magma Black, Elixir Dark Silver, dan Matte Red; serta LEXi LX 155 dengan pilihan warna Metallic Black, Matte Grey, dan Metallic Red.

"Kalian yang mau beli Yamaha LEXi LX 155, cukup siapkan uang muka hanya Rp 500 ribuan dengan angsuran sebesar Rp 1 jutaan per bulan. Dengan promo-promo tersebut, kalian akan berhemat hingga Rp 4,8 jutaan. Jadi, tunggu apalagi? Mau NMAX Turbo atau Lexi, buruan gaspol ke diler terdekat," seru Efendy Ariadi.

Meski Yamaha memberikan promo-promo yang menggiurkan, itu belum cukup bagi pelanggan setianya. Yamaha juga tetap memberikan garansi rangka selama 5 tahun. Ini menjadi bukti bahwa Yamaha Semakin Di Depan.(*)

Editor : Giarti Ibnu Lestari
#yamaha
Iklan Above-Footer

Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi kaltimkece.id

Gabung Channel WhatsApp
  • Alamat
    :
    Jalan KH Wahid Hasyim II Nomor 16, Kelurahan Sempaja Selatan, Samarinda Utara.
  • Email
    :
    [email protected]
  • Phone
    :
    08115550888

Warta

  • Ragam
  • Pendidikan
  • Lingkungan
  • Hukum
  • Ekonomi
  • Politik
  • Humaniora
  • Nusantara
  • Samarinda
  • Kutai Kartanegara
  • Balikpapan
  • Bontang
  • Paser
  • Penajam Paser Utara
  • Mahakam Ulu
  • Kutai Timur

Pariwara

  • Pariwara
  • Pariwara Pemkab Kukar
  • Pariwara Pemkot Bontang
  • Pariwara DPRD Bontang
  • Pariwara DPRD Kukar
  • Pariwara Kutai Timur
  • Pariwara Mahakam Ulu
  • Pariwara Pemkab Berau
  • Pariwara DPMD Kutai Kartanegara

Rupa

  • Gaya Hidup
  • Kesehatan
  • Musik
  • Risalah
  • Sosok

Historia

  • Peristiwa
  • Wawancara
  • Tokoh
  • Mereka

Informasi

  • Kontak
  • Redaksi
  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Hubungi Kami
© 2018 - 2025 Copyright by Kaltim Kece. All rights reserved.