Pariwara

Hasil Serbuan Vaksinasi Covid-19 dari TNI AU di Berau, Penerima Vaksin Mencapai 48 Persen

person access_time 2 weeks ago remove_red_eyeDikunjungi 179 Kali
Hasil Serbuan Vaksinasi Covid-19 dari TNI AU di Berau, Penerima Vaksin Mencapai 48 Persen

Manajemen PT Berau Coal, Yoyok N Pramono, menerima piagam penghargaan dari Danlanud Dhomber Balikpapan, Kolonel Pnb Dedy Susanto, atas dukungan menyukseskan program serbuan vaksinasi Covid-19 di Berau. (foto: istimewa)

Program serbuan vaksinasi Covid-19 dari TNI AU di Berau akhirnya beres. Masyarakat diingatkan tidak mengendorkan prokes.

Ditulis Oleh: PARIWARA
13 Oktober 2021

kaltimkece.id Program serbuan vaksinasi Covid-19 yang diprakarsai TNI Angkatan Udara di Berau telah selesai pada Sabtu, 9 Oktober 2021. Lebih dari 10.000 masyarakat Bumi Batiwakkal ambil bagian dalam kegiatan yang berkerja sama dengan PT Berau Coal ini. Level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di Berau diharapkan lekas turun.

Komandan Pangkalan Udara Dhomber Balikpapan, Kolonel Penerbang Dedy Susanto, menjelaskan hasil program serbuan vaksinasi Covid-19. Pada 8-11 September 2021, dilakukan penyuntikan vaksin tahap pertama sebanyak 10.500 dosis. Tahap keduanya pada 6-9 Oktober 2021 dengan jumlah dosis vaksin yang sama. Tak hanya masyarakat di kota, vaksinasi ini juga menyasar masyarakat yang ada di pelosok.

“Vaksin ini bagian dari ikhtiar kami dalam upaya menekan dampak Covid-19,” terang Kolonel Pnb Dedy Susanto.

_____________________________________________________PARIWARA

Dengan telah tuntasnya program ini, Kolonel Dedy menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. Terutamanya kepada Pemkab Berau, Polres Berau, pihak Bandara Berau dan PT Sinar Mas yang menjadi induk PT Berau Coal.

“Dukungan ini tentu membuat kami sangat terbantu dalam menyukseskan penyelenggaraan serbuan vaksinasi di Berau,” ujarnya.

Dia berharap, kegiatan vaksinasi ini dapat menekan angka kasus Covid-19 sehingga level PPKM Berau bisa turun. Yang paling penting lagi, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Meski sudah divaksin, Kolonel Dedy mengingatkan agar masyarakat tidak mengendorkan penerapan protokol kesehatan.

“Kami ingatkan bahwa vaksin ini tidak menjamin tidak tertular (Covid-19). Jadi, prokes tetap paling utama,” pesannya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah melaksanakan program serbuan vaksinasi Covid-19 ini dengan baik. Menurutnya, kegiatan yang masuk dalam program Bakti Berau Coal Sinar Mas untuk Indonesia, itu, sudah barang tentu menguntungkan masyarakat Berau dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Saya, mewakili masyarakat Berau, merasa sangat terbantu dengan adanya serbuan vaksin yang diselenggarakan TNI AU ini,” ucap Bupati Sri.

Setelah berjalannya program serbuan vaksin, sebut Sri, persentase vaksinasi Covid-19 di Berau mencapai 48 persen dari total jumlah penduduk Berau. Dari 13 kecamatan yang ada di kabupaten itu, 11 di antaranya berstatus zona kuning. Dua kecamatan yang lain zona hijau. Sri juga berharap, level PPKM Berau bisa segera turun dari semula level tiga. Harapan ini diyakini tak akan tercapai tanpa bantuan masyarakat.

“Saya tekankan kepada masyarakat agar tetap patuh menjalankan prokes,” seru Bupati Berau.

_____________________________________________________INFOGRAFIK

Terima kasih kepada TNI AU dan PT Berau Coal atas terselenggaranya program serbuan vaksinasi Covid-19 juga dihanturkan Febrika Dian Christine, warga Berau. Menurutnya, soisaliasi program tersebut berjalan sangat baik sehingga memudahkannya memperoleh vaksin Covid-19. “Harapannya, semoga bisa lebih banyak lagi vaksin-vaksin ke depan,” ujar perempuan tersebut.

Corporate Communication Manager PT Berau Coal, Arif Hadianto, menjelaskan tentang dukungan terhadap pelaksanaan serbuan vaksinasi ini. Dukungan tersebut diberikan sebagai bentuk komitmen PT Berau Coal untuk mempercepat pembentukan herd immunity di Berau. Tujuannya agar pandemi Covid-19 bisa lekas tertanggulangi.

“Tujuan utama kami adalah, mendorong supaya penerima vaksin di Berau semakin banyak agar kekebalan kelompok cepat terbentuk,” jelas Arif.

Selain mendukung serbuan vaksinasi Covid-19, Bakti Berau Coal Sinar Mas untuk Indonesia juga sudah memberikan bantuan penanganan pandemi yang lain untuk Berau. Seperti membagikan 20.420 paket sembako kepada masyarakat, memberikan 10 alat bantu pernapasan (HFNC), dan 125.000 obat penanganan Covid-19. Kemudian ikut berpatisipasi dalam penambahan kapasitas ruang rawat  pasien Covid-19 sebanyak 40 bed di RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb. (*)

Editor: Surya Aditya

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar