Pariwara

Inovasi Baru Warna dan Grafis Yamaha WR 155 R yang Membuat Berkendaraan Kian Nyaman

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 190 Kali
Inovasi Baru Warna dan Grafis Yamaha WR 155 R yang Membuat Berkendaraan Kian Nyaman

Tampilan baru Yamaha WR 155 R. (foto: pariwara)

Warna dan grafis WR 155 R diinovasi. Membuat karakter offroad­-nya semakin kuat.

Ditulis Oleh: PARIWARA
27 Oktober 2021

kaltimkece.id Tampilan sepeda motor trail, WR 155 R, kian top saja. Yamaha selaku produsen motor sport adventure tersebut memberikan inovasi baru terhadap warna dan grafis kendaraan yang handal di segala medan itu. Semua ini dilakukan demi memuaskan para konsumennya.

Oktober 2021, Yamaha Indonesia memperkenalkan WR 155 R Yamaha Blue dan WR 155 R Yamaha Black yang telah mengalami perubahan warna dan grafis. Tulisan ‘WR’ di bagian bodi WR 155 R Yamaha Blue kini dibuat besar dengan corak putih tipis. Sedangkan WR 155 R Yamaha Black disematkan grafis tajam dengan sentuhan modern sporty yang cocok untuk jiwa muda.

WR 155 R Yamaha Blue terinspirasi dari YZ450F dengan menampilkan warna biru yang menjadi ciri khas Yamaha. Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, mengatakan, perubahan warna dan grafis ini untuk merespons permintaan WR 155 R yang menunjukkan tren postif di pasar Indonesia.

Tampilan WR 155 R sekarang, terang Antonius, menunjukkan karakter offroad yang kuat. Tampilan baru ini diyakini membuat penggunanya makin nyaman saat berkendaraan dengan motor sport adventure terbaik di kelasnya itu.

“Agar makin menggairahkan aktivitas konsumen yang kerap diisi dengan kegiatan offroad, kami menyajikan penyegaran warna dan grafis baru WR 155 R,” terang Antonius Widiantoro.

WR 155 R Yamaha Black dan WR 155 R Yamaha Blue dipasarkan dengan harga Rp 37.725.000 on the road Jakarta. Informasi lebih lanjut tentang sepeda motor tersebut, silakan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di yamaha-motor.co.id/product/wr155/

Tentang WR 155 R

Mengusung tema the real adventure partner, WR 155 R hadir dengan beragam keunggulan, baik dari desain, fitur, maupun performa sehingga mampu mendukung aktivitas berpetualang para pengendara. Inilah yang menjadikannya sebagai motor sport adventure terbaik.

Di WR 155 R terdapat mesin berkapasitas 155cc, liquid cooled, dan empat langkah dengan teknologi variable valve actuation (VVA) yang mampu menghasilkan tenaga 12,3 kilowatt atau 10.000 rpm. Torsinya 14,3 Nm atau 6.500 rpm. Dengan performa mesin yang tangguh dan bertenaga ini, WR 155R sangat handal digunakan di mana saja, baik menjelajahi medan on road maupun off road.

Bagian suspensi depan, WR 155 R mengaplikasikan tipe suspensi telescopic yang panjang dengan diameter mencapai 41 milimeter sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redamnya sangat baik. Karakternya yang rigid turut mengoptimalkan pengunaan motor di on road dan off road. Suspensi bagian belakangnya, didukung dengan link tipe monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan selera pengguna.

Agar meningkatkan kemampuan mobilitas di segala medan, kedua roda WR 155 R menggunakan ban dual purpose yang menempel pada pelek berbahan aluminium. Untuk meningkatkan pengendalian yang lebih maksimal saat berkendaraan, jenis rangkanya mengadopsi semi double cradle yang kokoh.

WR 155 R juga dilengkapi dengan speedometer LCD multifungsi yang informatif. Ada pula hazard lamp yang berfungsi memberikan tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Rem cakram ganda bergelombang (wave double disc brake) yang terpasang di motor semakin mengoptimalkan fungsi pengereman.

Bagusnya lagi, kaspasitas tangki WR 155 R mencapai 8,1 liter sehingga dipastikan daya jelajahnya sangat tinggi. Desain joknya pun bergaya YZ Series yang rata, membuat pengendaranya mudah dalam mengatur posisi duduk. Dengan ini semua, kelincahan WR 155 R saat bermanuver tak perlu diragukan lagi. (*)

Editor: Surya Aditya

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar