kaltimkece.id Dari teras rumahnya di Samarinda, Sri Rahayu terperanjat melihat sepeda motor Yamaha yang ia pesan. Kendaraan berjenama Nmax itu penuh hiasan. Yang bikin Ayu, panggilannya, geleng-geleng kepala, skutik tersebut diantarkan sejumlah petinggi Yamaha. Hadiahnya pun tak kaleng-kaleng. Sebuah jaket kulit eksklusif Yamaha dipersembahkan untuk Ayu.
“Ini sangat luar biasa, saya seperti tidak percaya, tapi nyatanya Yamaha memang luar biasa,” ucapnya terkagum.
Serah terima kendaraan dari Yamaha ke pelanggan itu berlangsung pada Ahad, 4 September 2022. Bukan tanpa alasan Yamaha memberikan persembahan yang berbeda dari biasanya. 4 September merupakan Hari Pelanggan Nasional. Oleh sebab itu, untuk memperingati momen tersebut, Yamaha memberikan kejutan spesial untuk pelanggan setianya. Ayu mengaku, sudah tiga kali membeli produk Yamaha.
“Jujur saja, sudah tiga kali saya beli Yamaha dan tidak berpaling ke merek yang lain,” akunya. Alasannya membeli sepeda motor Yamaha karena memiliki kualitas yang terbaik, termasuk pelayanan sebelum dan sesudah pembeliannya. “Semoga, Yamaha semakin maju, keren, unitnya semakin banyak pilihan, serta pelayan before dan after sales-nya semakin baik,” ujarnya.
Kejutan spesial pada Hari Pelanggan Nasional juga diterima Dear Asokawati, pelanggan setia Yamaha yang lain. Sepeda motor pesannya juga dihiasi. Yang mengantarkannya pun staf dealer Yamaha. Dear Asokawati juga mendapatkan jaket kulit eksklusif Yamaha.
“Saya akan selalu setia bersama Yamaha karena selalu ada kejutan menarik dari Yamaha,” ucapnya. “Saya berharap, Yamaha selalu menjadi yang terdepan dan terus memberikan pelayan terbaik dengan keunggulan teknologi di produk-produknya.”
Iwan P Prasetya adalah Branch Manager PT Surya Timur Sakti Jatim, main delaer Yamaha Kaltim, yang ikut mengantarkan kendaraan ke pelanggan di Samarinda pada Ahad itu. Dia menjelaskan, memberikan kejutan spesial merupakan tradisi Yamaha, terutama saat memperingati Hari Pelanggan Nasional. Pada peringatan tahun ini, kejutan diberikan untuk pelanggan setia di dua kota di Kaltim, yakni Balikpapan dan Samarinda.
“Ini sebagai bentuk apresiasi Yamaha kepada customer setia,” jelas Iwan. Ia memastikan, kejutan pada Hari Pelanggan Nasional tidak berhenti. “Ke depannya, kami akan merambah semua kota/kabupaten di Kaltim. Yamaha harus terus membumi agar semakin dekat dengan customer. Kami ada karena mereka,” imbuhnya.
Hal senada disampaikan perwakilan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Kaltim, Tintan. Menurutnya, Hari Pelanggan Nasional adalah kegiatan nasional yang perlu diperingati dengan memberikan apresiasi kepada seluruh pelanggan Yamaha terloyal.
“Karena kami ingin selalu dekat dan terus memberikan inspirasi kepada customer loyal kami,” terang Tintan. Ia pun berjanji, pelayanan terbaik dari Yamaha untuk konsumen tidak pernah putus. “Produk akan terus kami tingkatkan dan kami penuhi sesuai kebutuhan konsumen. Demikian pula servis dan sparepate, kami maksimalkan guna memenuhi kebutuhan,” kuncinya. (*)