Pariwara

Lalap 15 Lap dalam 12 Menit, Pembalap Berusia 10 Tahun Raih Medali Emas di Porprov

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 187 Kali
Lalap 15 Lap dalam 12 Menit, Pembalap Berusia 10 Tahun Raih Medali Emas di Porprov

Sabian Fathul Ilmi (tengah) memperlihatkan medali emas yang diraihnya di Porpov Kaltim VII/2022.

Di usianya yang masih belia, Sabian Fathul Ilmi kerap mengikuti berbagai ajang balapan nasional. Dibina oleh Yamaha.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Senin, 05 Desember 2022

kaltimkece.id Pembalap cilik asal Berau, Sabian Fathul Ilmi, menorehkan prestasi gemilang. Pembalap berusia 10 tahun binaan Yamaha itu merebut medali emas dalam cabang olahraga balap motor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VII/2022 di Berau. Sebuah prestasi yang menjadi bukti bahwa moto Yamaha Semakin di Depan memang bukan sekedar isapan jempol.

Cabor balapan motor itu digelar pada Sabtu, 3 Desember 2022, di halaman kantor bupati Berau, Tanjung Redeb, yang dirombak menjadi sirkuit nonpermanen. Dalam kejuaraan ini, Sabian Fathul Ilmi turun di kelas usia 8-12 tahun. Bocah kelahiran Berau, 27 Juli 2012, itu menjadi yang tercepat dengan menorehkan waktu sekira 12 menit untuk melalap 15 lap. Ia mengungguli pembalap dari Samarinda, Kutai Kertanegara, Kutai Timur, dan Kutai Barat. Atas raihan ini, Sabian mendapat medali emas.

“Alhamdulillah, anak saya Sabian Fathul Ilmi hari ini berhasil meraih juara pertama dan berhak atas medali emas untuk Berau setelah memenangi balapan di kelas usia 8-12 tahun,” ucap ayah Sabian Fathul Ilmi, Rizal. Ia mengaku, sudah punya firasat putranya dapat meraih juara di Porpov Kaltim. Mengingat, di berbagai uji coba sebelum pertandingan, Rizal melihat Sabian Fathul Ilmi selalu tampil maksimal.

“Mulai dari latihan resmi, free practice, hingga kualifikasi, anak saya memang selalu nomor satu. Pas balapan resmi, dia langsung melejit memimpin hingga 15 lap dan berhasil meraih medali emas,” beber Rizal.

Rizal bercerita, anaknya tak memiliki latihan khusus menghadapi Porprov Kaltim VII. Sang anak hanya menjalani pembinaan dari PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) main dealer Yamaha Kaltim. Sebelum porpov, Sabian Fathul Ilmi mengikuti berbagai event balap seperti ful seri Motoprix 2022, dan ful seri One Prix 2022.

“Persiapannya memang mempet karena Sabian Fathul Ilmi turun juga di event nasional bersama Yamaha Kaltim di Motorpix dan One Prix,” cerita Rizal. Ia berharap, anaknya bisa terus bersama Yamaha Kaltim untuk mengikuti kejuaraan nasional berikutnya, baik Motoprix maupun One Prix.

Sementara itu, Asisten Manajer PT STSJ Kaltim, Efendy Ariadi, mengaku bangga dengan Sabian Fathul Ilmi yang sukses mengharumkan nama daerahnya dengan meraih medali emas di Porprov Kaltim VII.

“Dia memang pembalap Yamaha Kaltim yang selalu turun di event nasional Motoprix dan One Prix. Ke depan, kami akan menambah jam terbangnya. Selamat buat Sabian Fathul Ilmi atas prestasi emasnya,” ucap Efendy Ariadi yang turut menyaksikan balapan porprov di Berau. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar