Pariwara

Libur Lebaran Ala Daniel Christian dan Kekasihnya, Pergi ke Sirkuit Mandalika dari Jakarta Pakai Skutik

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 243 Kali
Libur Lebaran Ala Daniel Christian dan Kekasihnya, Pergi ke Sirkuit Mandalika dari Jakarta Pakai Skutik

Daniel Christian dan kekasihnya saat tur ke NTB pakai Yamaha Lexi. (foto: istimewa)

Pasangan ini menempuh 1.500 kilometer. Mereka mengaku puas dengan performa Lexi 125.

Ditulis Oleh: PARIWARA
17 Mei 2022

kaltimkece.id Setiap orang punya cara sendiri menikmati libur Lebaran. Seperti kisah dua warga Jakarta, Daniel Christian, 34 tahun, dan kekasihnya. Mereka melakukan solo tur pada libur Idulfitri 1443 Hijriah. Tak tanggung-tanggung, dari ibu kota negara, keduanya pergi ke Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menggunakan Lexi 125.

Perjalanan tersebut berlangsung selama enam hari, 28 April sampai 2 Mei 2022. Total, dari Jakarta sampai Sirkuit Mandalika, Daniel menemuh perjalanan sepanjangan sekitar 1.500 kilometer menggunakan skutik sport buatan Yamaha itu.

“Saya sudah merencanakan touring menuju Lombok bersama pasangan saya pada libur lebaran tahun ini,” jelas Daniel.

Ia lantas menceritakan tujuan tur tersebut. Daniel dan kekasihnya ingin melihat langsung kemegahan Sirkuit Mandalika. Selain itu, menguji performa dan durabilitas Yamaha Lexi 125. Hasilnya, kata dia, Lexi 125 adalah motor yang kuat untuk berkegiatan jarak jauh. Buktinya, Daniel mengaku tidak memiliki kendala berarti selama perjalanan dari Jakarta menuju Mandalika. Padahal, waktu itu ia banyak membawa barang. Selain membonceng kekasihnya juga membawa box touring dengan beban yang cukup berat.

“Hebatnya lagi, motor ini tetap kuat untuk menaklukkan jalur pegunungan di Jawa Tengah dan perbukitan di wilayah pantai-pantai Lombok,” ungkap Daniel yang juga seorang anggota komunitas Yamaha Lexi Club Jakarta (YLCJ).

Daniel turut memuji kenyamanan yang disuguhkan Lexi 125. Jok sepeda motor, misalnya, memiliki ukuran yang panjang dan lebar serta area ruang kaki yang luas sukses memberikan sensasi berkendara yang nyaman meskipun harus riding selama berjam-jam.

“Jujur, salah satu alasan saya membeli skutik ini karena memiliki ruang pijakan yang luas sehingga lebih enak mengatur posisi kaki. Kemudian area deknya bisa dimanfaatkan untuk menaruh barang seperti travel bag,” bebernya.

Bantingan suspensi Lexi 125 yang dilengkapi dengan tabung di bagian belakang juga disebut nyaman. Hal ini memudahkan Daniel blusukan ke wisata-wisata di pesisir pantai Lombok yang sebagian besar medannya didominasi jalanan rusak, berbatu dan berpasir.

“Ketangguhan motor ini benar-benar terbukti. Bannya yang lebar juga memberikan traksi serta keseimbangan yang bagus ketika melintasi jalanan bergelombang,” puji Daniel.

Sebagai skutik premium yang meraih predikat Best Medium Skutik 125cc di ajang Otomotif Award 2022, Lexi 125 dilengkapi berbagai fitur unggulan yang lain. Satu di antaranya smart key system. Fitur yang hanya ada di varian Lexi S dan ABS ini adalah sistem penguncian tanpa anak kunci sehingga lebih terlihat modern dan praktis ketika ingin menyalakan kendaraan. Skutik ini juga memiliki electric power socket yang berfungsi mengisi daya baterai ponsel selama perjalanan.

Untuk meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar, Lexi 125 dilengkapi fitur stop and start system. Fungsinya mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat kendaraan tengah berhenti. Guna mencegah kedua ban terkunci saat pengendara melakukan rem secara mendadak, varian Lexi S ABS dibekali teknologi anti-lock brake system. (*)

Editor: Surya Aditya

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar