Pariwara

Melihat Tampilan Baru Yamaha MT-15 yang Semakin Modern dan Gagah

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 295 Kali
Melihat Tampilan Baru Yamaha MT-15 yang Semakin Modern dan Gagah

Tampilan MT-15 metallic dark grey. (foto: istimewa)

Yamaha meluncurkan dua warna baru MT-15, yakni metallic dark grey dan metallic blue.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Kamis, 07 Juli 2022

kaltimkece.id Yamaha meluncurkan dua warna baru sepeda motor MT-15 pada awal Juli 2022. Keduanya yakni metallic dark grey dan metallic blue. Warna-warna baru ini dipilih dengan mengikuti tren masa kini sehingga membuat tampilan produk dari keluarga MT Series itu tampak modern dan gagah.

Adapun tampilan MT-15 metallic dark grey, warna abu-abu dan cyan diaplikasikan di bodi samping dan buritannya. Peleknya pun diberi cyan. Sedangkan MT-15 metallic blue, bodi samping, buritan, dan peleknya diberi warna biru. Warna ini untuk merepresentasikan warna ciri khas pabrikan Yamaha yakni biru.

Manager Public Relations, YRA dan Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, memberikan penjelasan soal warna-warna baru tersebut. MT-15 Master of Torque adalah salah satu pilihan partner berkendara di jajaran motor sport bagi konsumen di Tanah Air. Warna baru dibuat untuk memunculkan karakter MT-15 yang agresif dan sporty.

“Sentuhan kombinasi warna yang baru ini kian mengangkat kesan trendi dan modern dari MT-15,” jelasnya.

Tak hanya unggul di tampilan, MT-15 juga dilengkapi fitur dan teknologi canggih ini. Kendaraan roda dua ini dilengkapi dua lampu LED dan satu lampu utama dengan proyektor LED. Ada juga speedometer full digital dengan shift timing light. Adanya big bike switch untuk sistem pengoperasian motor (cut off/on dan starter engine) membuat motor ini terkesan seperti moge look.

Lampu belakang MT-15 juga menggunakan LED sehingga memberikan pencahayaan yang sangat terang, awet, dan efisien. Motor ini dilengkapi suspensi up side down (USD) yang meningkatkan handling dan membuat tampilan motor gagah. Yamaha turut menyematkan assist dan slipper clutch di MT-15. Assist clutch berfungsi meringankan pengoperasian kopling sedangkan slipper clutch meminimalisasi engine break saat deselerasi.

MT-15 dibekali mesin berkapasitas 155cc, empat katup dengan enam percepatan yang mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 14,2 kW/ 10.000 rpm dan menghasilkan torsi maksimum 14,7 Nm/ 8.500 rpm. MT-15 juga sudah dilengkapi variable valve actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

“Selain tampilan yang fresh dan sangar, dengan fitur dan teknologi modern serta torsi besar, makin melengkapi keunggulan MT-15 untuk menemani aktivitas konsumen,” imbuh Antonius Widiantoro.

Di Balikpapan, harga MT-15 adalah Rp 40.626.000. Sedangkan di Samarinda harganya Rp 40.726.000 dan Tenggarong Rp 40,826.000. Informasi lengkap tentang produk ini dapat dibaca di https://yamaha-motor.co.id/product/mt-15/. (*)

Editor: Surya Aditya

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar