Pariwara

Merapat ke Partai Golkar, Strategi Apri Gunawan Merangkul Parpol

person access_time 2 months ago remove_red_eyeDikunjungi 1756 Kali
Merapat ke Partai Golkar, Strategi Apri Gunawan Merangkul Parpol

Yunan Kadird menerima kedatangan Apri Gunawan di Kantor DPD II Golkar Samarinda. (istimewa)

Setelah PDI Perjuangan, Apri Gunawan melamar ke Partai Golkar untuk dimajukan dalam Pilwali Samarinda 2020.

Ditulis Oleh: PARIWARA
09 September 2019

kaltimkece.id Apri Gunawan semakin serius maju Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Samarinda 2020. Senin pagi, 9 September 2019, tepat pukul 09.00 Wita, Apri kembali menyambangi sebuah kantor partai politik. Kali ini, Bang Apri, sapaan akrabnya, mengunjungi DPD II Golkar Samarinda, didampingi tim suksesnya.

Kedatangan ketua IPDP Samarinda tersebut disambut langsung ketua tim panitia, Yunan Kadir. Golkar berterima kasih Apri secara langsung mengambil formulir pendaftaran tersebut. Dalam kurun waktu lima hari ke depan, DPD II Golkar akan menutup jadwal tersebut.

Sejauh ini, Apri merupakan orang ketiga yang telah menyambangi kantor partai dengan lambang pohon beringin itu. "Pengisian formulir itu gampang saja. Isinya pun normatif seperti kebanyakan. Setelah pengembalian nanti tim yang akan menggodok dan penentuannya di survei nanti," ungkap Yunan.

Memiliki popularitas dan elektabilitas merupakan hal yang penting dimiliki setiap bakal calon wali kota nantinya. Menurut Yunus, sedikit banyaknya Apri sudah memiliki hal tersebut. Bahkan dirinya cukup mengagumi keberanian niat Apri. "Karena percuma saja kita mendukung orang kalau minatnya tidak ada," tegas dia.

Ke depan, diharapakan Yunan, bisa tercipta sinergitas antara Golkar dan Apri. Semua untuk mencapai apa yang menjadi tujuan saat ini. "Setelah pengembalian nanti, kami akan menyosialisasikan untuk disurvei," imbuhnya.

Mantapkan Sinergi

Diungkapkan Apri Gunawan, Golkar memang menjadi targetnya dalam mengikuti kontestasi pilwali Kota Tepian. Merangkul beberapa partai diharapkan menjadi keharmonisan dan komunikasi yang baik. Pasalnya, Apri sendiri menjajaki panggung demokrasi berangkat dari latar belakang nonpartai. Maka dari itu, merapat ke sejumlah partai menjadi keperluan yang harus dilaksanakannya.

"Saya ingin melihatkan ke publik bahwasanya saya serius. Mudah-mudahan dari beberapa formulir partai ini saya bisa memenuhi syarat dan prasyarat. Untuk kemudian bisa didorong partai partai tersebut," ungkapnya.

Setelah pengembalian berkas nantinya, Apri mengaku akan mensinergikan seluruh konsep. Dari pemikiran visi-misinya kepada dua partai yang telah disambanginya. Dan itu, tentunya tidak terlepas dari bobot dan kapasitas Apri sendiri. "Tidak hanya dua ini, mungkin nanti saya akan mendatangi partai lainnya juga," sebut Apri.

Sejauh ini, bekerja untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas menjadi prioritas utama Apri. Sambil terus menjalin hubungan dengan sejumlah partai politik. Pria kelahiran Samarinda tahun 1980 itu juga akan meningkatkan hubungannya dengan masyarakat di Samarinda. Sejak enam bulan terakhir, bersama tim suksesnya, Apri telah menyiapkan pelbagai persiapan. Di antaranya membentuk kelompok kecil. Tersebar di 59 kelurahan dan 10 kecamatan di Samarinda. Kegiatannya sendiri, berupa forum diskusi guna mempererat komunikasi dan tali silaturahmi dengan sejumlah masyarakat.

"Untuk kesiapan, kami punya gerakan aktif di lapangan. Saya harap ini bisa menjadi kado ke parpol. Sehingga parpol tidak kerja keras karena tim sudah bergerak untuk meyakinkan warga dalam pemilihan pilwali," harapnya.

Untuk diketahui, pada masa awal kemunculannya, Apri merupakan pemilih jalur independen. Namun semakin mendekati pergantian tahun. dirinya merapatkan barisan ke sejumlah parpol. Hal ini dilakukannya atas kesadaran diri. Kalau keinginannya untuk memegang jabatan sebagai orang nomor satu di Kota Tepian ini, jalur independen saja tidaklah cukup. Dengan kata lain, kekuatan partai politik memegang peranan penting untuk bisa meloloskan keinginan itu. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar