Pariwara

Meriahnya Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race setelah Vakum Dua Tahun Akibat Pandemi

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 171 Kali
Meriahnya Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race setelah Vakum Dua Tahun Akibat Pandemi

Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race digelar lagi di Sirkuit Sentul, Bogor. (foto: istimewa)

Kompetisi balapan ini diikuti pembalap profesional, konsumen Yamaha, hingga awak media.

Ditulis Oleh: PARIWARA
20 Juni 2022

kaltimkece.id Ratusan orang berkumpul di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu dan Ahad, 18-19 Juni 2022. Selama dua hari itu, mereka mengikuti balapan motor sport Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race. All New R15 Connected Series menjadi pacuannya.

Peserta balapan tersebut adalah anggota Yamaha seperti pembalap profesional (bLU cRU Pro Racer), konsumen atau komunitas (bLU cRU Private Racer), serta awak media. Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race tahun ini adalah yang pertama dilaksanakan pada masa pandemi. Sebelumnya, ajang tersebut sempat vakum selama dua tahun untuk mencegah penularan Covid-19.

Ada 12 kelas balapan yang diperlobakan pada tahun ini. Yaitu, Superstock up to 1.000cc, R25 Pro Rider, R25 Super Community Pro Rider, R25 Comm Pro Rider, R25 Comm A, R25 Comm B, R15 Pro Rider, R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm Pro, R15 Comm A, R15 Comm B, dan R15 Comm B Beginner.

Sebelum balapan, para peserta lebih dulu menjalani pembekalan panduan dari Yamaha Riding Academy (YRA) dan pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, M Faerozi Toreqottullah. Mereka juga menjalani menjalani protokol kesehatan. Saat balapan berlangsung, semua peserta dan penonton merasakan keseruan event bertajuk One Make Race (OMR) Yamaha ini.

Dalam pertandingan tersebut, kelas R25 Comm Pro Rider dimenangkan Jimmy dari komunitas ROCK Barn Racing Team. Ia mengaku senang bisa ikut ajang tersebut karena bisa menyalurkan hobi balapannya. Dalam mengikuti kompetisi ini, Jimmy menyampaikan melakukan persiapan sejak jauh hari dengan penuh antusias.

“Beberapa kali saya naik podium pertama di kelas R25 Comm dan senang sekali di seri ini bisa juara pertama lagi. Suasana event kali ini begitu meriah. Semua yang datang, baik yang balapan maupun penonton race, bergembira,” ungkap Jimmy.

Peserta Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race yang lain adalah Vincentius Jeff. Saat bertanding, anggota komunitas Asosiasi Yamaha Owners itu menggeber All New R15M Connected-ABS. Ia mengungkapkan, motor generasi terbaru R Series tersebut sarat dengan keunggulan yang dapat dimanfaatkan saat mengikuti balapan.

“Saya rasakan keunggulan quick shifter di motor ini. Fitur tersebut membuat proses perpindahan gigi ke atas lebih cepat karena tidak perlu menekan tuas kopling. Ada juga TCS (traction control system) yang mencegah ban belakang kehilangan traksi di trek licin. Moge look motor ini juga keren banget, apalagi saat riding di sirkuit, bikin bangga,” ungkap Vincentius.

Dia juga menyampaikan suasana Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race begitu meriah dan menggembirakan. Ia pun mengaku senang bisa ikut acara tersebut karena bisa berkumpul dengan teman-teman komunitas yang lain.

“Saya juga ikut victory lap di trek dan menyaksikan langsung kompetisi balapan. Bisa riding dengan All New R15M Connected-ABS di sirkuit membuat momen kali ini tak terlupakan,” imbuhnya.

Yamaha masih akan mengadakan kegiatan bLU cRU, baik balapan maupun riding experience All New R15 Connected Series. Jadi, nantikan terus keseruan-keseruannya. (*)

Editor: Surya Aditya

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar