Pariwara

Pembalap Indonesia Naik Podium di Sirkuit Autodrom Most, Ceko

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 208 Kali
Pembalap Indonesia Naik Podium di Sirkuit Autodrom Most, Ceko

Pembalap Wahyu Nugroho usai merebut juara ketiga di seri kelima R3 bLU cRU European Cup 2022. (foto: istimewa)

Pembalap binaan Yamaha itu mengukir sejarah setelah menyelesaikan pertarungan sengit di lintasan sirkuit.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Sabtu, 06 Agustus 2022

kaltimkece.id Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Nugroho, sukses mengukir sejarah. Dalam R3 bLU cRU European Cup 2022 di Sirkuit Autodrom Most, Ceko, Sabtu, 30 Juli 2022, pemuda dari dari Boyolali, Jawa Tengah, itu merebut podium ketiga. Capaian luar biasa ini merupakan yang pertama diraih pembalap Indonesia.

Pada putaran pertama gelaran seri kelima kompetisi tersebut, Wahyu Nugroho mengawali balapan dari starting grid kesepuluh. Dalam putaran ini, Wahyu yang mengusung nama tim bLU cRU Yamaha Racing Indonesia tampil habis-habis. Bayangkan, pada lap kedua, ia sudah berada di deretan kedelapan, kemudian masuk posisi enam pada lap kelima, dan posisi keempat pada lap ketujuh.

Wahyu sempat memimpin jalannya pertandingan pada lap kedelapan. Akan tetapi, pertarungan one make race Yamaha YZF-R3 dengan kapasitas mesin 321 cc ini begitu ketat. Posisi Wahyu pun turun ketiga dan keempat pada lap kesembilan dan 10.

Memasuki lap ke-11, yang menjadi lap terakhir, Wahyu semakin menggila. Satu pembalap di depannya berhasil ia lampau. Aksi kejar-kejaran Wahyu dengan pembalap di posisi kedua pun terjadi. Sayangnya, Wahyu finis di urutan ketiga. Gap waktunya dengan podium kedua dan pertama begitu tipis. Masing-masing hanya berjarak 0,018 dan 0,028 detik. Meski demikian, raihan tersebut sudah cukup untuk Wahyu mengukir sejarah baru. Bendera merah-putih pun berkibar di Sirkuit Autodrom Most.

Sedangkan pada putaran kedua, Wahyu Nugroho menyelesaikan balapan di peringkat kelima. Raihan itu sudah cukup baginya menambah poin secara signifikan. Saai ini, ia bertengger di posisi kelima klasmen dengan perolehan 101 pin, semakin dekat mengejar peringkat di atasnya.

Dalam siaran pers dari Yamaha, Wahyu mengaku bersyukur mendapatkan hasil tersebut. Capaian ini, kata dia, berkat usahanya melakukan adaptasi dengan cepat dan maksimal dalam setiap kompetisi. Ia mengaku amat menikmati jalannya balapan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Yamaha Indonesia yang selalu support dan membimbing saya. Terima kasih juga untuk sponsor dan seluruh warga Indonesia atas doa terbaik untuk saya,” ungkap Wahyu.

Wahyu menyatakan tidak berpuas diri atas hasil di Sirkuit Autodrom Most. Ia berjanji terus giat beratih dan memperbaiki gaya balapnya. Semua ini dilakukan agar bisa terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di pentas balap internasional. Ia pun meminta semua masyarakat Indonesia selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik.

Adapun seri lanjutan R3 bLU cRU European Cup 2022 akan diselenggarakan di sirkuit Magny-Cours, Perancis, pada 9-10 September 2022. (*)

Editor: Surya Aditya

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar