kaltimkece.id Pelayanan kepada konsumen di jaringan resmi Yamaha pada era new normal dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan. Dilakukan untuk menjaga kesehatan demi kepentingan bersama pada masa pandemi Covid-19 ini.
Penggunaan masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, terus dikampanyekan. Demikian juga pengecekan suhu tubuh karyawan dan konsumen, penyemprotan disinfektan serta penerapan jaga jarak di area dealer.
Bagi konsumen yang akan datang ke bengkel resmi Yamaha, diimbau tetap menggunakan masker dan melakukan booking service terlebih dahulu. Agar mendapatkan kepastian jadwal sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama di area bengkel.
Tempat duduk konsumen di ruang tunggu juga dibuatkan jarak. Agar tidak saling berdekatan. Jika konsumen tidak menunggu selama proses service, tidak perlu khawatir. Yamaha akan menghubungi konsumen saat motor selesai diservis.
Sementara untuk konsumen yang ingin service di rumah, tersedia layanan Service Kunjung Yamaha (SKY). Di sini teknisi akan datang ke tempat tinggal konsumen untuk perawatan berkala dan penggantian komponen tertentu.
Yamaha melakukan service motor konsumen sesuai standar operasional prosedur (SOP). Dikerjakan teknisi yang sudah teredukasi dengan baik oleh Yamaha Technical Academy.
Konsumen akan semakin dimudahkan dengan adanya aplikasi My Yamaha Motor. Dapat diunduh di platform Android melalui Play Store. Beragam manfaat bisa didapatkan. Mulai informasi sepeda motor dan sejarah perawatan sepeda motor, Service Kunjung Yamaha (SKY) dan informasi lokasi dealer.
Khusus pengguna All New Nmax 155, bisa memperoleh rekomendasi informasi perawatan lewat aplikasi Y-Connect. Dapat diunduh di platform Android maupun iOS melalui Play Store dan App Store.
Menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor adalah pilihan berkendara yang tepat pada era new normal ini. Tetap menjaga jarak dan hindari keramaian. Dengan #NAIKYAMAHAJA, konsumen dapat memilih produk-produk Yamaha sebagai partner berkendara harian, maupun touring dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan. Selain itu, tetap perhatikan perawatan sepeda motor pada era new normal ini. Baik yang dilakukan di bengkel resmi atau melakukannya sendiri.
Sejumlah perawatan bisa dilakukan sendiri antara lain mengecek voltase baterai/aki untuk memastikan kondisinya bagus. Selain itu melumaskan rantai motor dan baut dengan pelumas rantai yang sesuai standar atau cairan multi purpose untuk mencegah karat.
Bisa juga memeriksa atau menambah air radiator untuk menjaga performa mesin dan mengoptimalkan pendinginan. Periksa pula sistem pengereman dan minyak rem untuk menjaga performa rem tetap optimal.
Konsumen juga dapat melakukan pengecekan sistem signal, seperti lampu, klakson dan kelistrikan lainnya. Cek kondisi tekanan ban dan alur ban agar berkendara lebih nyaman performa tetap maksimal. Dan yang tak kalah penting, jaga kebersihan motor dengan mencuci motor untuk mencegah karat di body motor dan bagian lainnya.
“Pada era new normal ini, kami berupaya menerapkan protokol kesehatan seperti yang ditetapkan pemerinta bagi konsumen maupun karyawan di jaringan resmi Yamaha, dalam memberikan pelayanan kepada konsumen. Hal ini untuk menjaga kesehatan bersama dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19,” papar M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). (*)
Editor: Bobby Lolowang
Ikuti berita-berita berkualitas dari kaltimkece.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini: