Pariwara

Perluas Pengalaman, Para Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator ke Jabar

person access_time 2 months ago remove_red_eyeDikunjungi 285 Kali
Perluas Pengalaman, Para Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator ke Jabar

Sejumlah peserta pelatihan kepemimpinan administrator Angkatan V berfoto di depan Kantor Gubernur Jawa Barat.

Di provinsi ini, mereka melakukan studi lapangan. Ilmu yang didapat diharapkan dapat memajukan SKPD Kaltim.

Ditulis Oleh: Giarti Ibnu Lestari
Selasa, 27 September 2022

kaltimkece.id Puluhan pejabat administrator dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah Kaltim terbang Jawa Barat pada Senin, 26 September 2022. Mereka diketahui melakukan studi lapangan di Dinas Komunikasi dan Informatika dan Badan Kepegawaian Daerah Jawa Barat.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian pelatihan kepemimpinan administrator Angkatan V yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kaltim. Selama melakukan studi lapangan, para peserta didampingi sejumlah petugas BPSDM Kaltim, di antaranya, Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi; serta Staf Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional.

Sebagai informasi, pelatihan kepemimpinan administrator yang diikuti 40 orang ini akan berlangsung selama empat bulan, 19 Agustus sampai 5 Desember 2022. Para peserta dilatih oleh pengajar dari widyaiswara, tenaga ahli atau pakar, dan pengelola Pendidikan dan Pelatihan BPSDM Kaltim.

Dalam keterangannya, Nina Dewi menjelaskan, pelatihan kepemimpinan administrator bertujuan mencetak pemimpin-pemimpin yang berkompeten dalam memanajemen kinerja. Mengingat, salah satu tugas pejabat administrator adalah memimpin suatu kegiatan.

Pelaksanaan kunjungan lapangan, Nina Dewi berharap, para peserta dapat mempelajari, mengidentifikasi, hingga mengadopsi program kegiatan di dua instansi yang dikunjungi di Jawa Barat. Keberhasilan dalam pelatihan kepemimpinan administrator dinilai dari bagaimana peserta mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk kemajuan kinerja organisasi yang menjadi tempat peserta bekerja.

“Studi lapangan ini diharapkan dapat memperluas wawasan, pengetahuan, dan pengalaman peserta,” ujarnya. (*/adv/kominfo kaltim)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar