Pariwara

Ratusan Pengendara Rayakan Puncak Maxi Yamaha Day 2022 di Gunung Ijen

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 223 Kali
Ratusan Pengendara Rayakan Puncak Maxi Yamaha Day 2022 di Gunung Ijen

Para peserta Maxi Yamaha Day 2022 di Banyuwangi melakukan tur.

Banyak keseruan yang mereka lakukan. Mulai dari berkemah, mendaki, hingga pesta BBQ.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Rabu, 07 Desember 2022

kaltimkece.id Setelah sukses terselenggara di sembilan kota besar di Indonesia, keseruan Maxi Yamaha Day 2022 berlanjut di Perkemahan Paltuding-Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur. Diselenggarakan selama dua hari pada akhir pekan, 26-27 November 2022, kegiatan bertajuk Ride & Camp ini diikuti 600 pengguna skutik Maxi Yamaha dari berbagai kota di Jawa Timur.

Para peserta berangkat ke Banyuwangi dengan melakukan tur dari 3 daerah yakni Sidoarjo, Malang, dan Jember. Di Perkemahan Paltuding-Gunung Ijen, mereka tak hanya berkemah tapi juga mendaki menuju puncak kawah Ijen. Di kawah tersebut, mereka menyaksikan fenomena alam api biru atau blue fire yang terkenal dan mendunia.

Dalam Maxi Yamaha Day 2022 di Banyuwangi, Yamaha turut memperkenalkan produk baru XMAX Connected. Acara ini turut diisi dengan berbagai hiburan menarik lainnya seperti lomba antarkomunitas, malam api unggun, pesta BBQ, hingga special performance dari atas panggung utama yang dibawakan oleh sejumlah artis dan band lokal Jawa Timur. Berbagai kuliner serta suvenir khas Banyuwangi turut dijajakan di lokasi acara. Guna mendukung performa dan kondisi sepeda motor para peserta tetap prima, Yamaha menyediakan area free check kendaraan dengan berbagai program servis dan pembelian spare part di lokasi acara.

Maxi Yamaha Day 2022 di Banyuwangi merupakan acara terakhir yang diadakan tahun ini. Asisten General Manager Marketing-Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Antonius Widiantoro, mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen dan komunitas yang dengan penuh antusias meramaikan Maxi Yamaha Day 2022. Dari 10 kota besar yang menjadi lokasi acara ini,  4.000 biker terlibat mengikuti kegiatan berkendara serta berkemah yang menjadi konsep utama dari perhelatan Maxi Yamaha Day tahun ini.

“Mereka pun dengan bangga menunjukkan nilai persaudaraan serta kecintaannya terhadap hobi berkendara dengan menggunakan line up skutik MAXi Yamaha yang terbukti andal dalam mendukung beragam kebutuhan mobilitas harian dari penggunanya,” kata Antonius Widiantoro.

Wisnu Wardana adalah warga Surabaya yang berpartisipasi dalam Maxi Yamaha Day 2022 di Banyuwangi. Ia mengatakan, Maxi Yamaha Day 2022 telah dirindukan para pengguna Maxi di Jatim. Ajang ini sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi. Menurut Wisnu, acara ini sangat bermanfaat karena menjadi wadah para pengguna Maxi bersilaturahmi dan seru-seruan.

“Apalagi konsepnya Ride & Camp, enggak cuma touring tapi ada pengalaman berkemah juga. Menariknya, seri Big Bang ini bertempat di Gunung Ijen Banyuwangi jadi kami bisa sekalian tracking melihat fenomena blue fire yang hanya ada di dua lokasi di dunia yakni di Gunung Ijen dan Islandia,” terang Wisnu Wardana. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar