Pariwara

Ratusan Rider Uji Ketangguhan All New NMAX di Sumatra

person access_time 3 months ago remove_red_eyeDikunjungi 236 Kali
Ratusan Rider Uji Ketangguhan All New NMAX di Sumatra

Peserta Camping Road ke-2 berfoto bersama. (foto: istimewa)

Performa mesin sekuter matik sport ini diakui ketangguhannya. Mampu lewati tanjakan dan tikungan tajam dengan mudah.

Ditulis Oleh: PARIWARA
25 Januari 2022

kaltimkece.id Komunitas Yamaha NMAX Club Indonesia region Sumatra Bagian Tengah (YNCI Sumbagteng) mengadakan tur pada akhir Desember 2021. Berangkat dari Padang, Sumatera Barat, mereka berkonvoi menggunakan NMAX menuju Puncak Sikumbang, Kabupaten Merangin, Jambi.

Ketua YNCI Sumbagteng, Rizal Maulana 38, mengatakan, tur tersebut adalah agenda tahunan. Kali ini tajuknya Camping Road ke-2. Puncak Sikumbang dipilih karena memiliki pemandangan indah dan udara yang segar. Selain itu, perjalanan menuju Puncak Sikumbang memiliki banyak tanjakan dan tikungan tajam yang sempit. Medan ini dimanfaatkan para peserta menguji kendaraanya.

Semua All New NMAX milik peserta menggunakan mesin blue core 155cc. Dilengkapi juga dengan teknologi variable valve actuation (VVA) dan piston baru yang serupa dengan R15, sepeda motor sport buatan Yamaha. Semua teknologi ini disebut membuat performa mesin menjadi tangguh.

“Rasanya, keluar-masuk tikungan di jalan pegunungan, tetap responsif dan tidak kehilangan momentum akselerasi,” terang Rizal yang saat mengikuti tur menggunakan All New NMAX 155 Connected ABS.

Selain menguji kendaraanya, tur kali ini dimanfaatkan para peserta untuk saling bersilaturahmi. Di Puncak Sikumbang, mereka berkemah. Mengangkat slogan Bausik bakumpul bakanti selamonyo yang memiliki arti bermain, berkumpul dan bersahabat selamanya, kegiatan ini diikuti 200 pengendara NMAX dari Jawa dan Sumatera, salah satunya Lilik Gunawan, rider NMAX yang pernah menempuh perjalanan puluhan ribu kilometer, bahkan ratusan ribu kilometer.

Dalam acara tersebut, kepada para peserta, Lilik membagikan kisah inspiratif mengenai tur fenomenalnya yakni mengendarai NMAX dari Indonesia ke Makkah, Arab Saudi, dengan jarak tempuh sekitar 80.000 kilometer. Termasuk perjalannya dari Indonesia ke Dili, Timor Leste, sejauh kurang lebih 5.000 kilometer.

Pada akhir acara, Lilik yang merupakan member dari komunitas YNCI, membagikan pin tur kepada para peserta Camping Road ke-2 yang telah  menyelesaikan perjalanan sejauh 2.000 km dan 5.000 km. Pin ini disebut sebagai bukti ketangguhan NMAX dalam menunjang mobilitas hobi para penggunanya.

Bahwa banyak konsumen, termasuk saya, yang bangga dan puas terhadap performa, kekuatan, kenyamanan dan persaudaraan yang didapatkan dari penggunaan NMAX,” jelas Lilik.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, juga diisi dengan berbagai gim seperti lomba renang, senam, lomba motor terunik. Ada juga malam keakraban. Sebelum para peserta pulang ke rumah masing-masing, mereka sempat makan siang di rumah dinas ketua DPRD Kabupaten Merangin. (*)

Editor: Surya Aditya

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar