Pariwara

Rider Yamaha Fabio Quartararo Juara Dunia Meski Menyisakan Tiga Seri lagi

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 205 Kali
Rider Yamaha Fabio Quartararo Juara Dunia Meski Menyisakan Tiga Seri lagi

Rider Yamaha, Fabio Quartararo.

Juara dunia MotoGP 2021 dipastikan milik Fabio Quartararo. Di tengah keriangan ini, Valentino Rossi mengucapkan salam perpisahan.

Ditulis Oleh: PARIWARA
25 Oktober 2021

kaltimkece.id Fabio Quartararo berhasil finis di posisi keempat dalam lanjutan MotoGP 2021 pada Ahad, 24 Oktober 2021. Meski demikian, perolehan tersebut sudah cukup untuk rider Yamaha itu mengunci gelar juara dunia. Padahal, kejuaraan balap sepeda motor tersebut masih menyisakan beberapa seri lagi.

Di Sirkuit Misano, San Marino, Italia, Fabio Quartararo memulai pertandingan di posisi yang tak terlalu baik. Ia start di urutan ke-15. Setelah menuntaskan 27 lap, pembalap asal Prancis ini finis diurutan keempat. Fabio Quartararo pun mendapat tambahan 13 poin. Dengan demikian, ia sudah mengumpulkan 267 poin di klasemen.

Perolehan poin tersebut cukup bagi Fabio Quartararo meraih juara dunia MotoGp 2021. Tiga rider di bawahnya, Bagnaia dengan 202 poin, Joan Mir 175 poin, dan Marc Marquez 142 poin, dipastikan tak bisa mengejar poin Fabio Quartararo meski MotoGp 2021 masih menyisakan tiga balapan lagi.

Dalam balapan di MotoGP ini, rider Honda, Marc Marquez menjadi yang pertama menyentuh garis finis. Dia memanfaatkan crash yang dialami oleh Bagnaia. Marc Marquez mengambil alih posisi pertama setelah Bagnaia crash ketika balapan menyisakan empat putaran. Baby Alien mampu menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 41 menit 52,830 detik.

Di atas podium, Marc Marquez ditemani rekan setimnya di Honda, Pol Espargaro, yang finis diurutan Kedua. Podium ketiga diisi rider Ducati, Enea Bastianini. Posisi 5-9, diraih oleh Johann Zarco, Alex Rins, Aleix Espargaro, Maverick Vinales, dan Luca Marini. Adapun rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, finis di posisi ke-10.

MotoGP Emilia Romagna ini menjadi balapan terakhir Valentino Rossi. Ia memutuskan pensiun dari motor balap di usia ke-42 tahun. Usai balapan, The Doctor membuat pesta perpisahan kecil di Misano. (*)

Editor: Surya Aditya

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar