Pariwara

Semarak Kejuaraan Dunia Motocross di NTB, Yamaha Ajak Pengguna WR 155 R Tur Sumbawa

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 213 Kali
Semarak Kejuaraan Dunia Motocross di NTB, Yamaha Ajak Pengguna WR 155 R Tur Sumbawa

Yamaha adakan tur bertajuk bLU cRU Fun Riding Goes to MXGP Samota di Sumbawa, NTB. (foto: istimewa)

Indonesia sukses menghelat Motocross Grand Prix. Momen-momen dalam ajang tersebut memberikan kesan mendalam bagi pencinta motor trail.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Senin, 27 Juni 2022

kaltimkece.id Kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) sukses digelar di Indonesia. Mengambil tempat di Rocket Motor Circuit MXGP Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), ajang tersebut digelar selama dua hari, 25-26 Juni 2022.

Yamaha Indonesia turut ambil bagian dalam kejuaraan balap motor trail terbesar itu. Untuk memeriahkannya, Yamaha mengajak 14 konsumen WR 155 R melakukan tur bertajuk bLU cRU Fun Riding Goes to MXGP Samota.

Sebagai bLU cRU Rider, para pengguna WR 155 R berpetualang ke rute-rute menarik di Sumbawa. Keunggulan motor trail Yamaha yang telah teruji di beragam kondisi jalan ini membuat petualangan terasa aman dan nyaman sehingga memberikan kesenangan.

Manager Public Relations, YRA dan Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, mengatakan, MXGP memberikan daya tarik buat penggemar balapan motocross, khususnya konsumen WR 155 R, untuk hadir di sirkuit. Oleh karena itu, Yamaha mengadakan bLU cRU Fun Riding Goes to MXGP Samota.

“Animo konsumen maupun komunitas semakin besar untuk menjadi bagian dari bLU cRU yang merupakan wadah untuk menikmati keseruan acara, mendapatkan edukasi berkendara, dan saling terkoneksi antara sesama biker atau pecinta Yamaha,” ucap Antonius Widiantoro.

Bersama main dealer Yamaha STSJ (Surya Timur Sakti Jatim), para pengguna WR 155 R diajak mengeksplorasi jalur offroad. Tak hanya merasakan keunggulan WR 155 R, para peserta juga menikmati keindahan alam Sumbawa. Selain melaksanakan tur, mereka juga menyaksikan langsung keseruan MXGP di Rocket Motor Circuit MXGP Samota. Kemudian melakukan paddock tour serta meet and greet dengan dua pembalap Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team, Jeremy Seewer dan Glenn Coldenhoff.

Semua peserta yang terlibat dalam bLU cRU Fun Riding Goes to MXGP Samota ini adalah penghobi tur dan terabasan. Oleh karena itu, mereka sangat berantusias mengikuti kegiatan tersebut untuk melengkapi pengalaman berkendaranya dan merasakan kualitas WR 155 R.

Seperti yang disampaikan Asrul Mahroly, salah seorang peserta bLU cRU Fun Riding Goes to MXGP Samota. Konsumen WR 155 R dari Sumbawa itu mengatakan, bisa menjelajahi berbagai rute dalam bLU cRU Fun Riding Goes to MXGP Samota sudah lama dinantikannya.

“Saya menyukai motor WR 155 R karena sangat handal, performanya pun tangguh dengan mesin 155cc VVA (variable valve actuation). Bahkan, suspensi motor ini empuk di jalan yang kurang bagus atau tidak rata. Handling-nya pun enak, pengendalian juga maksimal dengan rangka yang kokoh,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia mengaku sangat senang bisa bergabung dalam acara tersebut. Selain bisa bertemu dengan sesama pengguna WR 155 R, ia juga bisa menyaksikan langsung kejuaraan MXGP. Bertatap muka dengan pembalap dari Yamaha menjadi momen tak terlupakan bagi Asrul dalam acara tersebut.

“Saya sering terabasan dan tur dengan WR 155 R. Tetapi, mengikuti acara Yamaha ini memberikan kesan yang berbeda,” imbuh Asrul Mahroly. (*)

Editor: Surya Aditya

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar