Pariwara

Sepenggal Kisah Ahmad Septiyan Pratama, Menjaga Komitmen PLN Terus Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

person access_time 2 weeks ago remove_red_eyeDikunjungi 246 Kali
Sepenggal Kisah Ahmad Septiyan Pratama, Menjaga Komitmen PLN Terus Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Para punggawa PT PLN (Persero) saat bertugas. FOTO: ISTIMEWA

Komitmen PT. PLN (Persero) menjaga keandalan listrik. Terutama di momen hari raya dan hari besar.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Jum'at, 20 Januari 2023

kaltimkece.id Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 menjadi momen yang menggembirakan. Gemerlap cahaya lampu menerangi hingga penjuru negeri. Hal tersebut tidak lepas dari kerja keras PT PLN (Persero) yang menempatkan punggawa-punggawa di setiap posko siaga kelistrikan yang tersebar di seluruh Indonesia. Seluruhnya ada 922 personil yang siaga di 42 posko. Salah satu punggawanya bernama Ahmad Septiyan Pratama.  

Ahmad Septiyan Pratama yang akrab disapa tiyan, merupakan technician Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) PLN, Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Kalimantan Selatan dan Tengah. Tiyan merupakan salah satu punggawa andalan PLN yang turut serta dalam posko siaga kelistrikan, pada 19 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023.

Tiyan yang lahir di Banjarmasin, membagikan kisahnya yang berbeda dengan masyarakat lainnya di momen akhir tahun. Jika kebanyakan masyarakat bersuka cita menikmati masa libur akhir tahun bersama keluarga dan orang-orang tercinta, tapi tidak bias dilakukan Tiyan dan Tim PDKB UPT Kalselteng. Mereka harus berjibaku dengan pekerjaan perbaikan di dua titik lokasi. Yaitu di Kasongan, Kalimantan Tengah, dan Paringin, Kalimantan Selatan.

Momen liburan akhir tahun tidak bisa bersama keluarga. FOTO: ISTIMEWA

“Terkadang ada rasa sedih karena di momen liburan akhir tahun seperti ini tidak bisa menghabiskan waktu berkumpul bersama keluarga,” tutur Tiyan.

Jauh dari kata menikmati momen liburan akhir tahun, telah dijalani Tian selama 10 tahun. Sejak bertugas sebagai pegawai PLN mulai tahun 2012. Menjaga kelistrikan di hari raya dan hari besar masyarakat menjadi hal yang biasa baginya dan seluruh rekannya di PDKB.

Dilanjutkan Tiyan, “Awalnya terasa berat ketika anak dan istri libur, tapi saya harus tetap bekerja. Namun, melihat bagaimana pelanggan dapat merayakan malam natal dan pergantian tahun dengan suka cita, saya merasa bangga dan turut berbahagia dengan hasil pekerjaan saya dan tim.”

Komitmen bersama menjaga keandalan listrik yang dialirkan kepada pelanggan. FOTO: ISTIMEWA
 
Menanggapi pengalaman tersebut, General Manager PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan Abdul Salam Nganro, mengatakan hal tersebut telah menjadi komitmen bersama seluruh jajaran. Untuk tetap menjaga keandalan listrik yang dialirkan kepada pelanggan, terutama di moment hari raya dan hari besar.

“Saya sangat mengapresasi perjuangan para personil siaga yang berkomitmen menjaga keandalan kelistrikan Kalimantan. Khususnya di momen Siaga Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Semoga ini menjadi ladang amal bagi kami semua yang senantiasa bekerja dengan ikhlas. Menjaga listrik tetap andal, demi masyarakat dapat menikmati moment yang istimewa bersama keluarga dan orang terkasih,” tutup Salam. (*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar