Pariwara

Serunya Maxi Yamaha Day 2022 di Medan

person access_time 2 months ago remove_red_eyeDikunjungi 139 Kali
Serunya Maxi Yamaha Day 2022 di Medan

Para peserta mengikuti kegiatan Maxi Yamaha Day 2022 di Medan. FOTO: ISTIMEWA

Para peserta diajak berkendara sejauh 150 kilometer. Kemudian berkemah di tepian Danau Toba yang indah.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Jum'at, 30 September 2022

kaltimkece.id Setelah sukses di Jabodetabek dan Makassar, kemeriahan Maxi Yamaha Day 2022 berlanjut di Medan, Sumatra Utara. Berlangsung pada akhir pekan lalu, 24-25 September 2022, acara di Medan diikuti 260 pengguna Maxi Yamaha.

Sama seperti di kota-kota sebelumnya, kegiatan di Medan diawali dengan tur. Berangkat dari Sentral Yamaha Medan, para peserta Maxi Yamaha Day 2022 berkonvoi menggunakan skutik berbagai tipe Maxi Yamaha menuju Danau Toba. Ada yang memakai XMAX, All New NMAX 155 Connected series, All New Aerox 155 Connected series dan Lexi.

Setelah menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 150 kilometer, para peserta tiba di tepian Danau Toba. Hamparan bukit nan hijau dan keindahan Danau Toba sejenak memanjakan mata mereka. Di tepian itu pula, mereka mendirikan tenda untuk berkemah semalam.

Maxi Yamaha Day 2022 di Medan diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Mulai dari lomba tarik tambang balap karung, hingga lompat batu yang merupakan budaya khas daerah Nias, disajikan untuk menghibur para peserta. Ada juga malam api unggun yang dibarengi dengan pesta BBQ, kemudian tarian lokal Tor-Tor, dan live music yang dibawakan penyanyi lokal Sumatra Utara dari atas panggung.

Chief Yamaha area Sumatra, Hendri Kartono, menjelaskan, Maxi Yamaha Day diadakan di Medan karena antusiasme para pengendara Maxi Yamaha di Sumatra Utara dalam menikmati hobi berkendara dan berkumpul bersama rekan komunitas sangat tinggi. Ratusan peserta pun begitu menikmati seluruh kegiatan ini, mulai dari berkendara menuju tepian Danu Toba hingga berkemah. Danau Toba dipilih sebagai lokasi acara karena menjadi salah satu ikon destinasi wisata berkelas dunia.

“Berbagai kegiatan yang tersaji selama acara turut mempererat kekompakan para anggota komunitas sebagai satu keluarga besar pengguna skutik Maxi Yamaha di Sumatera Utara,” beber Hendri Kartono.

Rina Normayanti adalah anggota komunitas Yamaha NMAX Club Indonesia chapter Sumatra Utara yang ikut meramaikan Maxi Yamaha Day 2022 di Medan. Berkendara bersama rekan-rekan sesama pengendara perempuan menjadi momen yang paling menyenangkan buat Rina saat mengikuti kegiatan tersebut.

“Momen riding seperti ini memang sudah sangat dinanti-nantikan oleh anak-anak komunitas karena dua tahun terakhir, kegiatan touring gabungan jarang ada akibat pandemi,” ucapnya.

Perempuan berusia 30 tahun itu juga mengaku mendapat pengalaman berharga mengikuti Maxi Yamaha. Saat mengikuti tur, para peserta diajak melintasi dataran tinggi yang terdapat banyak tanjakan dan turunan. Menurut Rina, medan seperti itu merupakan peluang emas untuk merasakan performa maksimal All New NMAX 155 Connected yang dikendarainya.

“Benar-benar bisa menikmati perjalanannya karena performa mesin All New NMAX yang dilengkap teknologi VVA sangat bisa diandalkan untuk menjajal berbagai kondisi jalan. Performa mesinya pun bagus, baik di putaran bawah maupun atas,” ungkapnya.

Setelah di Medan, Maxi Yamaha Day 2022 dengan konsep berkendara dan berkemah akan diadakan di Pulau Jawa, tepatnya di Yogyakarta pada 1-2 Oktober 2022. Yamaha mengajak seluruh pengguna Maxi untuk berpartisipasi dalam kegiatan di Yogyakarta. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar