kaltimkece.id Sebagai merek sepeda motor global yang telah hadir di Indonesia selama lebih dari setengah abad, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus berkomitmen memenuhi berbagai kebutuhan berkendara konsumen dari waktu ke waktu. Komitmen tersebut tidak hanya diwujudkan melalui inovasi produk, tetapi juga melalui peningkatan kualitas layanan jaringan diler di seluruh Indonesia.
Salah satu bentuk peningkatan layanan dilakukan melalui renovasi bertahap pada jaringan diler resmi Yamaha dengan mengusung konsep Premium Shop. Implementasi proyek ini diawali dengan re-opening Yamaha Flagship Shop Jakarta bertepatan dengan perayaan 50 tahun Yamaha Indonesia pada 2024. Kemudian dilanjutkan dengan peresmian Yamaha Flagship Shop Bandung pada Jumat, 7 Maret 2025. Kini, giliran Yamaha Flagship Shop Semarang, Jawa Tengah yang diresmikan pada Rabu, 9 April 2025.
"Seperti yang Anda semua tahu, sejak merayakan 50th Anniversary Yamaha, kami telah memulai sebuah proyek renovasi pada jaringan diler sebagai bentuk dari strategi Premium Marketing. Tujuannya, agar konsumen mendapatkan pelayanan dan experience yang lebih baik di dealer-dealer Yamaha. Flagship Shop Jakarta dan Bandung telah lebih dulu diresmikan dengan tampilan baru berkonsep Premium Shop. Dan hari ini, giliran Flagship Shop Semarang yang akan kita resmikan untuk memberikan pelayanan yang lebih premium dan optimal kepada konsumen," ucap Takeshita Naotaka, Vice President Director PT YIMM, dalam peluncuran Yamaha Flagship Shop Semarang.
Hadirnya Yamaha Diler Premium di Semarang, setelah Jakarta dan Bandung, merupakan bagian dari peningkatan kualitas layanan dan kenyamanan konsumen. Untuk menciptakan pengalaman Kando. Kando adalah istilah dalam bahasa Jepang yang menggambarkan perasaan puas dan gembira luar biasa ketika seseorang merasakan sesuatu yang bernilai tinggi.
Konsep Premium Shop ini diwujudkan melalui empat aspek utama, yaitu Desain Premium, Customer-Based, Kenyamanan Ruang Tunggu, dan Logo Baru 2D Yamaha. Pertama desain premium, identitas produk diperkuat melalui pengelompokan zona, seperti Premium Zone (MAXi Yamaha), Fashionable Zone (Classy), Active Zone (Generasi 125), dan Exciting Zone (Sport).
Kedua, Customer-Based, Yamaha menempatkan keinginan dan kebutuhan pelanggan sebagai prioritas. Digitalisasi informasi ditingkatkan untuk memudahkan konsumen mengakses informasi produk. Ketiga, Kenyamanan Ruang Tunggu dilengkapi co-working space modern, konsumen dapat bersantai atau tetap produktif saat menunggu servis kendaraan. Keempat, Logo Baru 2D Yamaha dengan desain dua dimensi memiliki visibilitas tinggi untuk berbagai platform. Secara filosofi, logo ini mencerminkan semangat Yamaha dalam berinovasi, tetap mempertahankan nilai dan tradisi yang telah dibangun selama 70 tahun terakhir.
Selain peresmian diler baru, Yamaha juga memperkenalkan skutik multi-guna terbaru, GEAR ULTIMA, khusus untuk pasar Jawa Tengah. Peluncuran ini dilengkapi dengan Technical Workshop dan sesi uji kendara bersama media, blogger, dan vlogger dengan rute SemarangâUngaran sejauh kurang lebih 70 kilometer. Rute tersebut dipilih untuk menunjukkan performa teknologi dan fitur utilitas GEAR ULTIMA dalam menghadapi berbagai kondisi jalan dan mobilitas kota.
"Selain meresmikan dealer, hari ini kami juga ingin kenalkan produk baru Yamaha GEAR ULTIMA kepada masyarakat Jawa Tengah secara lebih dekat. Ini adalah Multi-Purpose Scooter terbaik untuk keluarga muda Indonesia. Karena punya desain tough, mesin Blue Core Hybrid yang powerful dan irit, juga fitur-fitur functional untuk membawa banyak barang dan tandem riding bersama anak kecil," jelas Takeshita.
GEAR ULTIMA dipasarkan dengan harga Rp20.350.000 untuk tipe Standar dan Rp21.850.000 untuk tipe S. Seluruh harga merupakan harga rekomendasi On The Road (OTR) wilayah Jawa Tengah.
Informasi lebih lanjut mengenai produk terbaru Yamaha dapat diakses melalui situs resmi Yamaha Indonesia di: https://www.yamaha-motor.co.id.(*)