Pariwara

Solusi Pernikahan Bebas Covid-19, BWF 2021 di Samarinda Usung Beauty in Simplicity

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 317 Kali
Solusi Pernikahan Bebas Covid-19, BWF 2021 di Samarinda Usung Beauty in Simplicity

Rapat teknis BWF 2021 di Samarinda. (foto: muhibar sobary ardan/kaltimkece.id)

Para pelaku usaha pernikahan menolak menyerah menghadapi badai pagebluk. Mereka terus berinovasi.

Ditulis Oleh: Muhibar Sobary Ardan
11 Oktober 2021

kaltimkece.id Pagebluk Covid-19 menghantam segala lini. Tak terkecuali industri pernikahan. Usaha ini disebut berjalan tertatih-tatih akibat adanya pembatasan kegiatan untuk mencegah penyebaran virus corona. Menyikapi masalah ini, salah satu event organizer di Kaltim akan menggelar big wedding festival (BWF) 2021 yang bisa memberikan solusi pernikahan bebas Covid-19.

Wakil Ketua BWF 2021, Nana Yulianawati, mengungkapkan, sejak terjadi pagebluk Covid-19 pada awal 2020, banyak pelaku usaha pernikahan dan calon pengantin dibuat kelimpungan. Para pelaku usaha diharuskan berinovasi untuk menyajikan acara pernikahan tanpa terjadi penularan virus corona. Sementara calon pengantin, tak sedikit yang menunda resepsi pernikahannya.

“Akibatnya, acara pernikahan menjadi sepi peminat,” jelas Nana kepada kaltimkece.id, Ahad, 10 Oktober 2021.

Itulah yang menginisiasi Nana dan kawan-kawan mengadakan BWF 2021. Kegiatan yang berlangsung pada 15-20 Oktober 2021 di atrium BIG Mall Samarinda ini, terang Nana, mengusung tema Beauty in Simplicity. Maksudnya, keindahan pernikahan tidak akan pudar meski sederhana di tengah pagebluk. Menariknya lagi, dalam ajang tahunan ini, pihak penyelenggara menyiapkan sejumlah hadiah. Seperti cincin nikah dan bulan madu di Pulau Maratua, Berau. Selain itu, ada pula hadiah uang tunai, mesin cuci, hingga voucer menginap di hotel.

_____________________________________________________PARIWARA

Mengenai konsep BWF 2021, beber Nana, panitia menyiapkan 60 stan. Tiap-tiap stan, diisi dua hingga lima vendor pernikahan. Diperkirakan, ada 100 pelaku usaha pernikahan yang mengikuti acara tersebut. Para pengusaha dari Samarinda bakal mendominasi dalam BWF 2021. Dengan demikian, para pengunjung bisa berkonsultasi mengenai konsep pernikahan yang diinginkan langsung kepada vendor pernikahan.

“Kami berharap, BWF 2021 dapat mempertemukan calon pengantin dengan vendor terbaik untuk mewujudkan pernikahan impian mereka,” ujar Nana. “Dan juga, menjadi ajang bagi para pelaku industri pernikahan agar tetap kreatif dan semangat di tengah pandemi,” imbuhnya.

Acara yang berkerja sama dengan BIG Mall Samarinda ini, mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Hand sanitizer akan disebar di sejumlah titik. Selama enam hari pelaksanaannya, seluruh stan hingga area pameran disemprot disinfektan. (*)

Editor: Surya Aditya

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar