Pariwara

Trik Inspiratif PLN Balikpapan Membantu Kaum Duafa, Potong Gaji Karyawan Setiap Bulan

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 169 Kali
Trik Inspiratif PLN Balikpapan Membantu Kaum Duafa, Potong Gaji Karyawan Setiap Bulan

PLN menyalurkan bantuan kepada yatim-piatu hingga fakir miskin di Balikpapan. (foto: istimewa)

Para karyawan PLN bahu-membahu untuk membantu sesama. Demi meraih berkah Ramadan.

Ditulis Oleh: PARIWARA
18 April 2022

kaltimkece.id PT PLN (Persero) bagi-bagi bantuan di Balikpapan. Dalam sebuah program sosial bertajuk Raih Keberkahan di Bulan Ramadan, perusahaan listrik milik negera ini menyalurkan sejumlah bantuan kepada para duafa seperti yatim-piatu hingga fakir miskin. Bantuan tersebut didapat dari sebagian jerih payah para karyawan muslim PLN.

Bantuan pertama yang diberikan adalah uang tunai senilai Rp 79 juta untuk Panti Asuhan Ainun Salsabila dan Panti Asuhan Al-Firdaus. Bantun tersebut diserahkan manajemen PLN Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Balikpapan dan ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPDK Balikpapan di Masjid Nurul Bahri PLTU Teluk Balikpapan, Selasa, 12 April 2022.

Manager PLN UPDK Balikpapan, Otniel Marrung, memberikan penjelasan. Bantuan diberikan dalam rangka safari Ramadan PLN UPDK Balikpapan serta PT Pembangkitan Jawa Bali Unit Bisnis Jasa Operasi dan Pemeliharaan (PJB UBJOM) Kaltim Teluk. Dengan berbagi bantuan, Otniel Marrung berharap, seluruh manajemen PLN diberi keselamatan, kesehatan, dan sistem kelistrikan bisa selalu diandalkan. “Sehingga kami dapat melayani masyarakat dengan maksimal,” ujarnya.

Selain bantuan uang tunai, YBM PLN UPDK Balikpapan juga menyerahkan 108 paket untuk para yatim-piatu dan duafa lainnya di ring satu PLTU Teluk Balikpapan dan PLTD Batakan. Bantuan tersebut disaurkan pada Rabu, 13 April 2022

_____________________________________________________INFOGRAFIK

Salah seorang pengurus Panti Asuhan Al-Firdaus, Ummu Salamah, mengucapkan terima kasih kepada PLN dan para muzaki atas bantuan yang diberikan. Ia menyatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk pantinya. “Semoga Allah SWT membalas kebaikan dengan kesehatan dan keberkahan bagi semua,” ucapnya.

Ketua YBM PLN UPDK Balikpapan, Yoyok Susatyo, menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan dana zakat yang dipotong dari penghasilan seluruh pegawai muslim PLN UPDK Balikpapan setiap bulan. PLN dipastikan masih menyalurkan bantuan sampai menjelang Idulfitri 1443 Hijriah.

“Semoga Allah meridai ikhtiar ini sehingga mendapatkan syafaat dan menjadi ladang amal bagi para muzaki PLN,” tutup Yoyok Susatyo. (*)

Editor: Surya Aditya

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar