Pariwara

Ulasan Lengkap MX King 150 yang Menyandang Gelar Motor Terbaik

person access_time 5 days ago remove_red_eyeDikunjungi 114 Kali
Ulasan Lengkap MX King 150 yang Menyandang Gelar Motor Terbaik

Tampilan MX King 150. (foto: istimewa)

MX King 150 memiliki tampilan yang menawan. Dilengkapi pula teknologi canggih. Sejumlah penghargaan diraihnya.

Ditulis Oleh: PARIWARA
24 November 2021

kaltimkece.id MX King 150 disebut sebagai sepeda motor bebek yang memiliki kualitas terbaik di kelasnya. Kendaraan roda itu memiliki tampilan yang sporty. Bahkan, performa mesinnya kuat, irit, dan nyaman. Tak heran, MX King 150 banyak meraih prestasi.

Seoranng pengguna MX King 150 sekaligus pendiri Brotherhood MX King Independent (BMKI), Luki Wahmud, membagikan pengalamannya. Ia membeli motor tersebut pada 2016 karena memiliki tampilan yang keren dan sporty. Ia menggunakan MX King 150 untuk aktivitas sehari-hari dan memenuhi hobi turnya.

Selama memakai MX King 150, Luki mengaku merasa nyaman. Sebab, performa mesinnya tangguh dan agresif. Konsumsi bahan bakar minyaknya pun dinilai amat irit. Bahkan, motor tersebut telah dilengkapi teknologi modern. Oleh karena itu, ia merekomendasikan MX King 150 untuk menjadi transportasi pilihan masyarakat.

“Pernah saya pakai buat keliling Jawa Barat dan Lampung. Irit, nyaman dikendarai, enggak pegal untuk jarak jauh, tarikannya enak dan tangguh. Rekomendasi banget,” ujar Luki.

Pernyataan Luki tersebut selaras dengan prestasi yang diraih MX King 150. Dalam ajang Grid Oto Award 2021, MX King 150 dinobatkan sebagai Best Cub/Moped 150cc. Bukan hanya itu, produk Yamaha itu juga masuk daftar motor bebek terpopuler yang menawarkan kualitas terbaik sesuai keinginan konsumen.

MX King 150 yang memiliki julukan The King of Street, memiliki desain bodi bergaya agresif dengan lekukan tajam yang menjadi ciri khasnya. Beragam fitur unggulan yang mendukung aktivitas berkendara juga disematkan di motor tersebut. Fitur-fitur itu seperti lampu depan yang berteknologi LED hingga speedometer full digital dengan desain futuristik yang menyajikan beragam informasi tentang kondisi sepeda motor.

MX King 150 semakin lincah karena dilengkap light frame design serta hadir dengan posisi berkendara sporty yang dilengkapi dengan suspensi mono shock di bagian belakang. Memiliki teknologi mesin balap membuatnya tidak hanya handal di jalan umum tapi juga di lintasan balap. Informasi lengkap seputar MX King 150, dapat disimak di website resmi Yamaha Indonesia: yamaha-motor.co.id.

Informasi Produk

MX King 150 tampil dengan tiga lampu, dua low beam dan satu high beam yang memiliki bentuk tajam dan sudah mengadopsi teknologi LED sehingga membuat sistem pencahayaan depan motor menjadi terang, efisien dan tahan lama. Motor moped sport ini juga dilengkapi fitur hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda darurat.

MX King 150 juga terdapat dengan light frame design yang membuatnya semakin lincah. Selain itu terdapat pijakan kaki pengendara yang dapat dilipat sehingga efektif dalam meningkatkan kelincahan dan kenyamanan saat bermanuver. Posisi berkendara motor juga semakin sporty berkat kehadiran suspensi mono shock di bagian belakang motor.

Motor tersebut sudah menggunakan ban tubeless lebar (F: 90/80-17 dan R: 120/70-17) dengan pelek berukuran 17 inci. Dengan demikian, tidak hanya menciptakan kestabilan berkendara, tapi turut membuat tampilan motor menjadi terlihat keren. Kemudian dilengkapi double disc brake sehingga mampu meningkatkan sistem pengereman menjadi semakin optimal.

Digital speedometer MX King 150 memiliki desain yang futuristik dan bersifat informatif dalam menyajikan beragam informasi terkait sepeda motor kepada pengendaranya.

Motor tersebut ,engusung mesin 150cc fuel injeksi, empat valve, dengan lima percepatan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11.3 kW/8500 rpm dan torsi 13.8 Nm/7000 rpm. Selain itu, mesin yang mengadopsi teknologi balap itu, telah dilengkapi liquid cooled (pendingin cairan) yang mampu menjaga suhu mesin tetap stabil serta forged piston dan diasil cylinder yang membuat mesin motor menjadi tiga kali lebih awet, kuat, dan ringan. (*)

Editor: Surya Aditya

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar