Pariwara

XSR 155, Motor Retro yang Mengombinasikan Teknologi Modern

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 180 Kali
XSR 155, Motor Retro yang Mengombinasikan Teknologi Modern

Dua pria berpetualang ke alam bebas menggunakan XSR 155. (foto: istimewa)

Nyaman menjelajahi alam bebas. Mulus melintasi medan gravel. Demikian motor bergaya lawas yang dihidupkan di era modern ini.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Rabu, 03 Agustus 2022

kaltimkece.id Tak sedikit orang menggunakan XSR 155 untuk memenuhi gaya hidup. Sepeda motor Yamaha berkonsep sport heritage itu kerap digunakan bepergian ke tempat-tempat menyenangkan seperti menjelajahi alam. Ini karena XSR 155 memiliki teknologi dan fitur yang sangat mendukung kegiatan tersebut.

Salah dua orang yang memanfaatkan motor stylish itu untuk menjelajahi keindahan alam adalah Gianjar Saribanon dan Hedi Rusdian, pendiri BBQ Mountain Boys. Kedua pria dari Bandung itu mengaku, suka berpetualang menggunakan sepeda motor karena menyuguhkan sensasi yang berbeda. Mereka pun pernah menunggangi XSR 155 untuk menjelajahi Sukawana di Lembang Bandung hingga Telaga Warna yang menyuguhkan hamparan pemandangan hijau.

BBQ Mountain Boys adalah lifestyle brand yang dibentuk untuk mengekspresikan kecintaan terhadap dunia outdoor modern. Aktivitas Gianjar dan Hedi dipublikasikan di YouTube kanal BBQ Mountain Boys. Mereka juga menjadi petani kopi, pemilik restoran dan konten kreator yang penggemarnya ada dari Inggris, Amerika Serikat dan Jepang. Mereka juga pernah mengajak selebriti lokal, pramusaji, hingga band-band Indonesia untuk berbagi pengalaman soal gaya hidup outdoor modern.

Terbaru, Gianjar dan Hedi membagikan cerita mengenai pengalamannya memakai XSR 155. Gia, panggilan Gianjar, mengatakan, kegiatannya di alam bebas sangat mengasyikkan karena motor tersebut memiliki banyak keunggulan. Memiliki mesin berkapasitas 155cc membuat XSR 155 memiliki tenaga yang kuat. Berjalan pada malam hari pun, kata dia, tetap nyaman karena motor ini memiliki lampu yang terang.

“Secara umum, XSR 155 sudah mendukung keinginan saya untuk berkendara jarak jauh dan di jalanan gravel seperti di Sukawana dan Telaga Warna,” kata Gia.

Dia turut membahas soal kehadiran motor retro di era modern. Menurutnya, tren selalu berputar, dari model yang sedang ngetren hingga kembali ke yang jadul. Tak sediki juga orang-orang yang tetap menyukai model-model lawas.

“Rekan-rekan saya lebih sering mengubah motor barunya untuk tampil vintage. Jadi, melihat hal ini, XSR 155 merupakan motor retro yang cocok buat masa sekarang,” ungkap Gia.

Pendapat Gia itu diamini Hedi Rusdian. Bagi Hedi, impresi positif dari XSR 155 sudah mewakili karakternya. “Saya suka motor retro. Ketika pakai XSR 155, secara fesyen dan lifestyle, cocok merepresentasikan personality saya karena motor ini mengombinasikan desain retro dan fitur-fitur modern,” katanya.

Lebih lanjut, Hedi mengatakan, keunggulan utama XSR 155 kenyamanan. Saat dibawa ke medan bebatuan besar, kata dia, motor ini bisa beradaptasi dengan baik. Kehadiran XSR 155 pada zaman modern ini disebut dapat menjadi opsi buat pengendara yang ingin memenuhi gaya hidup untuk berkendara.

“Bagi saya, XSR 155 lebih ke kontemporer, bisa mengekspresikan semua tentang city lifestyle dan outdoor lifestyle. Dan buat yang suka modifikasi motor, XSR 155 ibaratnya blank canvas bagi orang-orang untuk berkreasi karena motor ini keren untuk dimodifikasi,” ujar Hedi.

Mengendarai XSR 155 yang memberikan kegembiraan bagi Gianjar Saribanon dan Hedi Rusdian. Mereka pun merekomendasikan motor tersebut menjadi pilihan masyarakat. Untuk melihat keseruan petualangan mereka bersama XSR 155 bisa disimak di kanal YouTube BBQ Mountain Boys. (*)

Editor: Surya Aditya

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar