Pariwara

Yamaha Luncurkan Tampilan Terbaru XSR 155, Motor Klasik Berteknologi Modern

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 181 Kali
Yamaha Luncurkan Tampilan Terbaru XSR 155, Motor Klasik Berteknologi Modern

Tampilan XSR 155 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery. (foto: istimewa)

Meski klasik, performa kendaraan ini sangat tangguh. Tampilannya pun mengikuti motor milik juara dunia.

Ditulis Oleh: PARIWARA
13 Januari 2022

kaltimkece.id Yamaha meluncurkan XSR 155 dengan dua tampilan baru pada awal tahun ini. Keduanya yakni XSR 155 Matte Dark Blue Authentic dan XSR 155 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery. Tampilan sepeda motor sport bergaya klasik itu kini makin aktratif.

XSR 155 Matte Dark Blue Authentic mengangkat konsep wanderlust nature untuk menunjang kegemaran ride to nature pengendaranya. Konsep ini diusung untuk memenuhi hasrat penggunanya menembus setiap sisi keindahan tempat yang natural. Dengan demikian, motor tersebut tak hanya cocok dibawa ke tempat-tempat kekinian, tapi juga ke obyek alam untuk menikmati pesonanya.

Sedangkan tampilan XSR 155 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery, melengkapi line up motor edisi spesial perayaan 60 tahun kiprah Yamaha di ajang balapan dunia Grand Prix. Sebelumnya, livery khusus ini juga disematikan di produk Yamaha yang lain seperti MX King 150, All New Aerox 155 Connected ABS, All New R15M Connected ABS, dan R25 ABS.

Livery Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary terinspirasi dari desain merah putih di YZR500 (0W48), motor yang digunakan Kenny Roberts menjuari Grand Prix 1980 kelas 500cc. Di XSR 155, desain itu tampak di speedblock merah di horizontal line dengan stripe hitam di bodi motornya. Warna emas di pelek ban motornya mempertegas ciri khas livery ini.

“Kedua motor ini sangat cocok untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen yang menyukai tampilan sport heritage yang dilengkapi fitur dan teknologi modern,” jelas Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

XSR 155 memadukan nilai warisan masa lalu dengan sentuhan teknologi masa kini. Tampilan desainnya berkonsep sport heritage yang tak lekang oleh waktu. Dilengkapi juga dengan fitur-fitur modern dan performa mesin yang andal dan bertenaga. Keunggulan XSR 155 terlihat dari tangki drip-shaped, jok singel bergaya klasik serta lampu depan dan belakang bulat berteknologi LED modern dengan full LCD digital. Speedometernya bergaya retro dan dilengkapi multi information display (MID).

Motor ini juga memiliki fitur assist and slipper clutch. Assist berfungsi membuat pengoperasian kopling menjadi lebih ringan saat menarik tuas kopling. Sedangkan slipper clutch untuk mencegah terjadinya selip roda belakang saat melakukan engine brake. Memindahkan persneling pun menjadi lebih cepat.

XSR 155 juga sudah mengadopsi suspensi up side down (USD) yang tidak hanya memberikan kesan gagah, namun meningkatkan handling saat berkendara. XSR 155 dibekali mesin fuel injection berkapasitas 155cc, SOHC, dan 4 langkah berpendingin cairan yang didukung teknologi VVA (variable valve actuation) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin.

Mesin XSR 155 dapat menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. Di bagian rodanya, XSR 155 menggunakan ban berjenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan. Ukuran ban depannya 110/70 dan ban belakang 140/70. (*)

Editor: Surya Aditya

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar