Pariwara

Yamaha Raih Triple Crown setelah Toprak Razgatliogl Jadi Juara Dunia di Mandalika

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 135 Kali
Yamaha Raih Triple Crown setelah Toprak Razgatliogl Jadi Juara Dunia di Mandalika

Juara dunia WSBK 2021, Toprak Razgatliogl. (foto: istimewa)

Pembalap dari Turki merebut juara dunia dari tangan sang jawara berkali-kali di Sirkuit Mandalika. Menambah panjang daftar prestasi Yamaha.

Ditulis Oleh: PARIWARA
22 November 2021

kaltimkece.id Selesai sudah World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Dalam ajang balapan Internasional itu, pembalap Yamaha dari Turki, Toprak Razgatliogl, mengunci gelar juara dunia WSBK 2021.

Dalam kompetisi yang diadakan pada Ahad, 21 November 2021, itu, Toprak harus bertarung sengit dengan juara bertahan dari Irlandia Utara, Jonathan Rea, selama 20 lap. Pada race pertama, Toprak finis di urutan kedua. Sedangkan rece kedua, ia berada diurutan keempat.

Meski tak berhasil finis di peringkat pertama, raihan tersebut sudah cukup bagi Toprak menjadi juara dunia baru WSBK 2021. Prestasi tersebut sekaligus mematahkan raihan Jonathan Rea yang menjadi juara dunia WSBK 2021 enam kali berturut-turut sejak 2015.

Toprak ikut WSBK sejak 2018. Selama mengikuti ajang tersebut, lelaki berusia 25 tahun itu sudah start sebanyak 118 kali. Dari jumlah tersebut, ia mencatatkan kemenangan sebanyak 18 kali, 54 kali podium, dan membukukan pole empat kali.

Perolehan Toprak ini sekaligus melengkapi prestasi membanggakan Yamaha pada 2021. Sepanjang tahun ini, Yamaha meraih triple crown ditiga kejuaraan yakni juara dunia WSBK, juara manufaktur atau pabrikan terbaik, dan juara Tim PATA YAMAHA BRIXX WorldSBK. (*)

Editor: Surya Aditya

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar